Podomoro Park Bandung Kemangkan Kawasan Pengelolaan Sampah Modern Ramah Lingkungan

Pengelolaan Sampah Modern
Wilayah perumahan Podomoro Park Bandung dikembangkan jadi Kawasan Pengelolaan Sampah Modern Ramah Lingkungan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT Kelola Griya Podomoro Park bersama PT Fajar Inovasi Terpadu (FIT) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama untuk pemakaian sistem dan teknologi dalam pengelolaan sampah terpadu di wilayah perumahan Podomoro Park Bandung.

Diketahui, Podomoro Park Bandung merupakan kawasan Perumahan modern di wilayah Jawa Barat, dalam mengelola dan mengolah sampah dengan menggunakan teknologi digital dan peralatan mesin ramah lingkungan yang dijalankan oleh pihak PT Fajar Inovasi Terpadu.

Baca Juga:  Pengamat Unpad Nilai Pembangunan Ibu Kota Negara Cenderung Dipaksakan

Sebagai Real Estate Management dari Podomoro Park Bandung, PT Kelola Griya Podomoro Park mengusung konsep 100% friendly eco living dalam mengelola kawasan real estate Podomoro Park. Hal ini sejalan dengan tujuan PT FIT sebagai perusahaan yang bergerak untuk pelestarian lingkungan dengan menggunakan teknologi.

PT Fajar Inovasi Terpadu ini sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan dan pengolahan sampah non medis, serta mesin pengolahan sampah domestik. Perusahaan ini merupakan perusahaan teknologi yang memiliki pengalaman dalam membangun sistem pengelolaan sampah dan teknologi pengolahan sampah yang digunakan oleh berbagai kalangan bisnis yang menjadi dasar kerjasama pengolahan sampah modern dengan pihak Podomoro Park Bandung.

Baca Juga:  Rekomendasi 4 Tempat Wisata Purwakarta, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak ini diharapkan bisa menjadi percontohan untuk pengelolaan sampah yang sirkuler serta memberi nilai tambah karena hasil olahan sampah nanti akan diolah sepenuhnya dengan sistem pengolahan Black Soldier Fly dan Kompos untuk sampah organik, serta daur ulang dalam bentuk recycle dan upcycle bagi sampah anorganik, dan sampah residu akan menggunakan sistem pembakaran dan canggih tanpa asap, tanpa bau sehingga tidak mencemari lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Bendungan Jatigede Akan Dibuatkan Floating Market