Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi Kerahkan Ribuan Personel dalam Latihan Pengamanan Pemilu 2024

Polda Jabar
Latihan gabungan Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi di Lapangan Brigif 15 Kujang, Cimahi, Kamis (12/10/2023). (Foto: Ist/Polda Jabar).

JABARNEWS | CIMAHI – Polda Jabar bersama Kodam III/Siliwangi menggelar latihan gabungan fungsi tingkat Polda dengan tujuan untuk pengamanan Pemilu 2024 yang tahapannya kini telah dimulai.

Latihan tersebut berlangsung di Lapangan Brigif 15 Kujang, Cimahi pada Kamis (12/10/2023). Latihan gabungan yang melibatkan 1.089 orang personel TNI dan Polri ini.

Baca Juga:  Bak Intelijen, Begini Cara Satpol PP Bekasi Tangkap Pembuang Sampah di Tambun

Latihan dimulai dengan defile pasukan dan kendaraan yang digunakan untuk pengamanan pemilu 2024 mulai dari kendaraan roda dua, kendaraan operasional, kendaraan taktis, kendaraan medis, gegana, hingga pemadam kebakaran.

Baca Juga:  Pilkada Bandung, Syaiful Huda Intruksikan Kader PKB Untuk Ini

Selepas defile, latihan tersebut dilanjutkan dengan aksi dari para Polwan bermotor besar yang tergabung dalam Brigade Motor Mojang Lodaya yang menunjukkan kebolehannya dalam mengendalikan motor-motor besar milik kepolisian.

Baca Juga:  Ini Sejumlah Titik Rawan Macet Arus Balik Mudik di Cianjur

Kemudian dilanjutkan dengan pengamanan dari berbagai kemungkinan gangguan keamanan saat tahapan kampanye, proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS, hingga proses penghitungan dan rapat pleno di kantor KPU Jabar.