Polda Jabar ‘Pamerkan’ Tampang Penjahat Yang Ditangkap di Tol Pasirkoja Kota Bandung

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat memperlihatkan para pelaku kejahatan. (Foto: dok humas polda jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar akhirnya memperlihatkan wajah para pelaku kejahatan yang dibekuk di Tol Pasirkoja, Kota Bandung. Sebelumnya, video penangkapan para pelaku kejahatan ini viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, jumlah pelaku yang ditangkap di Tol Pasirkoja sebanyak 3 orang. Namun, jumlah para pelaku sindikat pembobol mobil dan truk di rest area ada 7 orang.

Baca Juga:  Provinsi Jabar Pertama yang Miliki Kurikulum Antiradikalisme, Ridwan Kamil: Kita Persiapkan Ketahanan Ideologi

Dari jumlah tersebut, lanjutnya mereka terdiri atas dua kelompok yang kerap melakukan aksinya di rest area wilayah Jabar, Banten, Jakarta, dan Jawa Tengah. Lalu, atas tindak kejahatan itu Polda Jabar menerima 18 laporan masyarakat yang terjadi sejak Juni 2021 lalu hingga 22 April 2022.

Baca Juga:  Kandang Ayam di Serang Bedagai Terbakar, Ratusan Ekor Ayam Mati Terpanggang

“Jadi ada 2 kelompok, yang satu spesialis pembobol truk dan satu lagi pembobol kendaraan pribadi biasa. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” katanya, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga:  DPRD Kesal, Banyak Program BUMD Tidak Terlaksana

Ia menerangkan, para pelaku sebelum beraksi selalu mengincar targetnya dengan cara berputar-putar di lokasi rest area. Kemudian mereka memarkirkan kendaraannya di sebelah mobil target.