Polda Jabar Ungkap Kronologi Tewasnya Dua Orang Bobotoh, Ternyata…

Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin merupakan dua Bobotoh yang disebut meninggal dunia saat laga Persib vs Persebaya. (Viking Persib Club)

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar mengungkap penyebabnya tewasnya dua Bobotoh saat pertandingan lanjutan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persib Bandung dan Persebaya di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022), malam.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kedua korban berinisial AAS warga Bandung dan SY warga Bogor.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini 2 Desember 2022

“Kita menyampaikan prihatin terhadap insiden ini, dan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban,” kata Ibrahim, Sabtu (18/6/2022).

Dia menyampaikan bahwa kejadian tersebut bermula ketika penonton yang tidak memiliki tiket memaksa masuk stadion dan menjebol pintu gerbang. Dari informasi menyebutkan Bobotoh menjebol Gerbang U dan V Stadion GBLA.

Baca Juga:  Warga di Tasikmalaya Temukan Ular dan Tujuh Jarum di Atas Kasurnya, Sesepuh Bilang itu Sihir?

“Saat bergerombol dan berdesakan tersebut, ada seseorang yang digotong oleh beberapa penonton lain keluar kerumunan dalam keadaan lemas, setelah dilihat oleh petugas kemudian diberikan pertolongan medis dan langsung dibawa ke rumah sakit Sartika Asih, namun setelah di rumah sakit yang bersangkutan meninggal dunia,” tuturnya.

Baca Juga:  Dorong RSUD Kota Bandung Naik Status ke Tipe A, PKS Jabar: Ini Harapan Rakyat