Polisi Arak Ribuan Knalpot Brong Keliling Kota Bandung, Ini Tujuannya

Knalpot Brong
Pengarakan knalpot bising untuk dibawa keliling di Kota Bandung yang dimulai dari Halaman Satlantas Polrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Selasa (9/5/2023). (Foto: Pikiran Rakyat).

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 1.956 knalpot motor tidak sesuai standar yang dirazia Satlantas Polrestabes Bandung diarak keliling Bandung sebagai sosialisasi pada masyarakat.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Budi Sartono mengatakan bahwa knalpot brong itu diangkut menggunakan truk dari Satlantas Polrestabes Bandung dan dikawal oleh beberapa anggota Tim Prabu.

Baca Juga:  Soal Pusat Kesehatan Ibu dan Anak di Bandung, Ini Harapan Setiawan Wangsaatmaja

“Kita arak biar masyarakat tahu dan anak muda tidak akan mengikuti menggunakan knalpot brong. Nantinya baru kita akan musnahkan,” kata Budi di Mapolrestabes Bandung, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga:  Oded Sebut Tanpa Dokter dan Nakes Pemkot Bandung Sulit Hadapi Wabah Covid-19

Dia menjelaskan, ribuan knalpot tidak sesuai standar itu, merupakan hasil razia oleh Satlantas Polrestabes Bandung yang digelar sejak sejak Ramadhan 2023 hingga Senin (8/5/2023).

Baca Juga:  Darurat Sampah di Bandung Raya: TPA Sarimukti Overload, Capai 942 Ton per Hari

“Kita melakukan penindakan terhadap kendaraan bermotor, 1.956 knalpot yang sudah kita lepas suruh diganti dengan standar,” jelasnya.