Polisi Arak Ribuan Knalpot Brong Keliling Kota Bandung, Ini Tujuannya

Knalpot Brong
Pengarakan knalpot bising untuk dibawa keliling di Kota Bandung yang dimulai dari Halaman Satlantas Polrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Selasa (9/5/2023). (Foto: Pikiran Rakyat).

Budi menambahkan, operasi yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polrestabes Bandung Komisaris Polisi Eko Iskandar merupakan hasil dari keluhan masyarakat atas banyaknya kendaraan bermotor yang tidak menggunakan knalpot tidak standar.

“Karena itu sangat menggangu ketertiban umum, kami mendapatkan banyak komplain dari masyarakat yang terganggu dengan suara knalpot dan juga kadang suara knalpot ini yang memicu pertengkaran sehingga terjadi kasus pidana yang lain,” bebernya.

Baca Juga:  Potensi Longsor Cukup Tinggi, BPBD Karo Minta Wisatawan Waspada

Sementara itu, Kasubbid Bela Negara Kesbangpol Kota Bandung Asep Mauludin mengapresiasi apa yang dilakukan Polrestabes Bandung tersebut, karena telah banyak keluhan masyarakat terkait knalpot bising ini.

Baca Juga:  Atalia Praratya: Guru BK Garda Terdepan Ciptakan Pelajar Berkarakter Unggul

Dia mengharapkan hal ini bisa meminimalisir perilaku kelompok bermotor yang meresahkan.

“Saya juga berharap dengan penertiban ini, maka gank motor bisa diminimalisir. Ini karena banyak geng motor yang menggunakan knalpot bising ini,” ucap Asep menandaskan. (Red)

Baca Juga:  Satgas Citarum Harum Sektor 13 Tanam Pohon Dilahan Kritis