Polisi dan Warga Tangkap Komplotan Pembobol ATM di Sukabumi, Begini Kronologinya

Pembobolan ATM bank dengan modus skimming. (foto: istimewa)

Aksi percobaan pembobolan ATM dilakukan empat orang terduga pelaku asal Lampung, dua pelaku berpura-pura menarik uang di mesin ATM, sementara dua lainnya menunggu di dalam mobil Xenia warna silver.

Karyawan minimarket yang mencurigai gerak-gerik kedua pelaku yang sedang mengutak-atik mesin ATM kemudian menegur dan kedua pelaku yang terkejut langsung melarikan diri. Satu tersangka ditangkap karyawan minimarket namun berhasil keluar minimarket karena melawan.

Baca Juga:  Seorang Pria di Sukabumi Tewas Usai Ledakan Batu, Ini Kronologinya

Namun, karyawan minimarket terus mencoba mengejar para pelaku dan sembari berteriak maling sehingga mengundang perhatian warga. Akhirnya satu tersangka berinisial SG (21) ditangkap massa dan langsung dibawa ke Kantor Polsek Cicurug.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Kamis 12 Januari 2023

Sementara tiga rekannya melarikan diri menggunakan mobil Xenia ke arah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menurut Parlan, dari keterangan tersangka, komplotan ini mengontrak rumah di DKI Jakarta.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Kembali Bertambah, Dua Orang Positif Usai Perjalanan ke Luar Kota

“Aksi komplotan ini sudah direncanakan sebelumnya, mereka sengaja datang dari Jakarta untuk mencari mesin ATM yang hendak dibobol, diduga komplotan spesialis pembobol mesin ATM sudah sering melakukan aksinya di berbagai lokasi,” tambahnya.