Polisi di Cianjur Terjunkan Ratusan Personel untuk Amankan Perayaan Natal

Pengamanan Natal
Ilustrasi pengamanan Natal di Gereja. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur menerjunkan menurunkan sekitar 400 personel gabungan guna mengamankan puluhan gereja yang menggelar ibadah pada saat malam Natal 2023, Minggu (24/12/2023).

Kapolres Cianjur AKBP Ashari Kurniawan mengatakan bahwa hingga beberapa hari ke depan gereja yang menggelar kegiatan ibadah Natal akan mendapat pengawalan ketat dari personel TNI/Polri, sebagai upaya antisipasi hal yang tidak diinginkan sehingga umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman.

Baca Juga:  Ragam Pilihan Model Rak Sudut Rumah Keren, Ada yang Bentuk Zigzag

“Kita tempatkan anggota berseragam di 43 gereja yang malam ini sudah menggelar misa natal, kami bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau langsung kegiatan tersebut,” kata Aszhari di Cianjur, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga:  Pesan Kapolres Purwakarta untuk Kasat Lantas Baru dan Lama

Dia menjelaskan, sebelumnya pada Minggu pagi dan petang, Tim Jihandak Brimob Cipanas, dibantu satuan K-9 dari Polres Cianjur, melakukan sterilisasi semua gereja yang akan dipakai ibadah pada malam hari.

Baca Juga:  Sewindu Colony Cianjur Diramaikan dengan Kontes Modifikasi Mobil

Hal tersebut, lanjut dia, guna memastikan tidak ada aksi teror atau benda mencurigakan di area gereja yang akan dipakai beribadah.