Polisi di Purwakarta Gelar Kegiatan Jumat Berkah Dengan Sedekah, Ini Tujuannya

Kegiatan nasi kotak gratis Jumat Berkah Dengan Sedekah progam kerjasama antara Polsek Campaka dengan Mesjid Besar Al Muawanah dan masyarakat. (Foto: Dok Polsek Campaka)

Ia menjelaskan, kegiatan Jumat Berkah Dengan Sedekah ini ini akan rutin digelar setiap hari Jumat. Namun, untuk saat ini baru di Mesjid Besar Al Muawanah dan tidak menutup kemungkinan lebih diperbanyak lagi.

“Kedepannya, berbagi nasi di hari Jumat berkah tetap berjalan seperti ini, tapi tidak menutup kemungkinan jika ada donatur yang mau mengisi nasi di hari lain dipersilahka. Mudah-mudahan kedepannya bukan hanya Masjid Besar Al Muawanah saja tapi seluruh Masjid yang ada di Kecamatan Campaka,” ucap Darmaji.

Di samping itu, lanjut dia, untuk membantu meringankan jamaah yang jauh dari rumah atau tempat tinggalnya, misalnya musafir, orang yang sedang dalam perjalanan, penuntut ilmu dan lain sebagainya.

“Kemudian berikutnya adalah untuk menjadi tempat bagi donatur dalam mendistribusikan sedekahnya,” ujar Darmaji.

Kapolsek menyebutkan, sedekah Jumat ini adalah sedekah yang afdol dimana Rasullullah menyampaikan matahari terbit yang terbaik adalah pada hari Jumat .