Polres Garut Terapkan Jalur Searah Atasi Macet

JABARNEWS | GARUT –  Sebagai salah satu Jalur mudik di selatanpulau Jawa, Kepolisian Resort  Garut terus berupaya mengambil langkah  antisipasi dalam melarai kemacetan yang kerap terjadi . Kepolisian Resor Garut menyiapkan sejumlah langkah antisipasi kemacetan saat mudik lebaran 2018.

Kemacetan kerap terjadi di Garut saat momen-momen tertentu. Pasalnya Garut merupakan jalur mudik selatan serta kabupaten tujuan wisata volumekendaraan meningkat saat musim libur panjang.

Baca Juga:  KPUD Cianjur Gandeng PWI-IJTI Sosialisasi Pemilu 2024

“Kita laksanakan giat one way dengan memprioritaskan jalur yang paling padat untuk mengurai kemacetan,” ungkap Kasatlantas Polres Garut AKP Erik Bangun kepada wartawan di kantornya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Rabu (17/5/18).

Ada tiga titik  jalur di Garut yang kerap terjadi penumpukan, yakni jalur Kadungora-Leles, jalur Limbangan-Malangbong serta jalur Salawu-Cilawu yang merupakan perbatasan antara Garut dengan Kabupaten Tasikmalaya. Erik menjelaskan, one way atau sistem laju satu arah merupakan cara bertindak (CB) pihak kepolisian yang paling efektif diterapkan di Garut.

Baca Juga:  Jadwal Audiensi Molor, Tagihan PBB RPM Rp1,6 Miliar di Karawang Raib?

“Kita juga berkoordinasi dengan polres-polres tetangga untuk melakukan tindakan saat terjadi kemacetan,” katanya.

Beragam persiapan menyambut datangnya musim mudik lebaran 2018 terus dimatangkan polisi di Garut. Selain menyiapkan personel yang akan bertugas, fasilitas penunjang seperti pos gatur dan pusat informasi sementara juga didirikan.

Baca Juga:  Deden: Berkah Anak Pertama

“Imbauannya agar masyarakat bisa melihat situasi saat melaksanakan libur lebaran maupun libur menjelangRamadan. Perhatikan kondisi fisik dan kondisi kendaraan supaya tidak terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat