Polres Purwakarta Kawal Aksi Buruh dengan Humanis

Petugas saat lakukan pengamanan aksi demo buruh di depan Kantor Disnakertran Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan personil Polres Purwakarta diterjunkan dalam pengamanan aksi ratusan buruh di depan Kantor Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, 19 Mei 2022.

Diketahui, aksi buruh tersebut dilakukan untuk menolak pembahasan Raperda ketenagakerjaan dengan draft dari pemerintah daerah yang dianggap mengadopsi omnibus law.

Baca Juga:  Duel Maut di Tanjungbalai, 1 Tewas dan 1 Masuk Penjara

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kabag Ops, Kompol Suharto mengatakan untuk menjaga kondisi aman dan kondusif, Polres Purwakarta menurunkan sebanyak 181 personel untuk mengawal aksi buruh dengan humanis.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Bantu Mediasi Bau Limbah Pabrik, Warga Dapat Bonus Kawasan Wisata Edukasi dan Pembangunan Jalan Rp 9 M

“Ada sebanyak 181 personel kita siapkan. Dari jumlah personel yang diterjunkan di sejumlah titik untuk mengurai potensi kemacetan,” ungkap Suharto, saat ditemui di Kantor Disnakertrans Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (19/5/2022).

Baca Juga:  Polisi Tegaska Bobotoh Tak Boleh Hadiri laga Persib Bandung VS Persija Jakarta

Ia menekankan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa atau penyampaian pendapat dimuka umum merupakan salah satu pelayanan Polri terhadap masyarakat yang dilaksanakan secara humanis namun tetap tegas agar tidak mengganggu kepentingan masyarakat lainnya serta ketertiban umum.