Polres Purwakarta Lakukan Sterilisasi Gereja dalam Pelaksanaan Paskah

Polres Purwakarta
Personel Sat Samapta Polres Purwakarta saat lakukan sterilisasi di gereja. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Ini bagian dari prosedur kami untuk membantu masyarakat yang akan beribadah. Memastikan keamanan mereka di momen Paskah ini dan kami diturunkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Asep.

Kasat Samapta memastikan tidak ditemukan hal yang mencurigakan di gereja-gereja yang telah dilakukan sterilisasi. Sehingga menurutnya Umat Nasrani di Purwakarta bisa merayakan Paskah dengan aman dan lancar.

Baca Juga:  Terdakwa Asusila Operasi Yustisi Satpol PP Jalani Sidang Tipiring

“Kami harap ke depannya supaya tidak ada hal yang tidak kita inginkan, sehingga pelaksanaan perayaan Paskah ini bisa berjalan lancar dan damai bagi seluruh umat Nasrani di Kabupaten Purwakarta,” tutur AKP Asep Kusmana.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Datangi Pasar, Ada Apa?

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purwakarta, Pendeta Efori Gulo, mengapresiasi pelaksanaan sterilisasi oleh anggota Polri guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan Paskah 2024 ini.

Baca Juga:  Fakta Baru Anak Bunuh Ibu Kandung di Purwakarta: Pelaku Merasa Jengkel Sering Dimarahi

“Ini adalah bentuk perwujudan dari berjalan bersama-sama, aparat kepolisian mereka sejak awal selalu memantau, untuk menjamin bahwa perayaan Paskah ini berlangsung aman dan lancar,” ucap Pendeta Efori Gulo. (Gin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News