Polres Purwakarta Lakukan Sterilisasi Gereja dalam Pelaksanaan Paskah

Polres Purwakarta
Personel Sat Samapta Polres Purwakarta saat lakukan sterilisasi di gereja. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat dalam hal ini Satuan Samapta menggelar sterilisasi di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan perayaan Wafat Isa Almasih atau Paskah.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan jajaran Satuan Samapta Polres Purwakarta bersama Tim Jibom Brimob dan TNI melaksanakan sterilisasi dengan melakukan penyisiran ke sejumlah gereja di Kabupaten Purwakarta yang akan mengadakan ibadah perayaan Wafat Isa Almasih atau Paskah.

Baca Juga:  Peringatan Hari Santri Nasional, Sholawat Nariyah Menggema di Purwakarta

“Antisipasi adanya gangguan terorisme menjelang perayaan natal, kita sterilisasi sesuai dengan jadwal kegiatan ibadah yang ada di gereja masing-masing,” jelas Asep, Jumat, 29 Maret 2024.

Baca Juga:  Embung Desa Wanasari dan Taringgul Tonggoh Dinilai Bisa Hadapi Kekeringan di Purwakarta

Asep menyebut, sterilisasi dilaksanakan sesuai dengan SOP yang sudah ada. “Tim sterilisasi dari Sat Samapta, itu kan sudah pernah mengikuti pelatihan sterilisasi tempat,” tuturnya.

Baca Juga:  Pengakuan Joko Driyono

Selama pengamanan, sambung Asep, pihaknya melakukan pemeriksaan dan menyisir gereja, termasuk sterilisasi baik lingkungan di luar, di dalam, maupun di altar sebelum dilakukan ibadah.