Polres Purwakarta ungkap Curanmor Modus Tanpa Bobol Kunci Kontak

Ilustrasi aksi curanmor di rumah anggota Paspampres
Ilustrasi aksi curanmor di rumah anggota Paspampres di Bekasi. (foto: istimewa)

“Pelaku ini mengincar motor yang terparkir di pelataran rumah dan mencari saat para pemilik rumah lengah. Setelah merasa aman, pelaku lalu mencuri kunci kontak sepeda motor yang ada di dalam rumah dan langsung membawa kabur motor tersebut,” ucap pria yang terkenal murah senyum itu.

Saat ditangkap dikediamannya, lanjut Zulkarnaen, pelaku sudah melarikan diri, kemudian dilakukan pengejaran dan pelaku berhasil di amankan di jalan Basuki Rahmat, tepatnya di perempatan combro, Keluarahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta.

“Kala akan dilakukan penangkapan di tempat tinggalnya yang berada di Kelurahan Nagrikaler, Purwakarta pelaku sudah melarikan diri kemudian dilakukan pengejaran dan ditangkap di Jalan Basuki Rahmat pada minggu, 1 Januari 2023. Ketika dilakukan pemeriksaan, pelaku mengangku sudah dua kali melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam rumah dan mengambil kunci kontak dan mengambil kendaraan milik korban,” ucap Zulkarnaen.

Dari tangan pelaku yang berhasil diamankan, kata dia, pihaknya mengamankan barang bukti satu nit kendaran motor merk Yamah X-max, selembar STNK kendaraan motor merk X-max, satu buku BPKB kendaraan motor merk X-max dan selembar STNK yamaha N-max.

“Selain itu, saat ini kami juga sedang melakukan pencarian satu unit kendaraan sepeda motor Yamaha N-max berwarna merah dengan nomor polisi T-2986-IV yang dicuri pelaku dan telah dijual,” ucap Zulkarnaen.