Polres Serdang Bedagai Kerahkan 122 Personel Amankan Gereja

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Menjelang perayaan Natal, sejumlah personel Polres Serdang Bedagai mensterilisasi sejumlah gereja di Kabupaten Serdang Bedagai. Sebanyak 122 personil disiagakan untuk menjaga dan mengamankan gereja-gereja yang melaksanakan kebaktian malam natal.

“Ada 122 personil disiagakan untuk amankan malam natal,” kata Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson Simatupang pada jabarnews.com usai apel persiapan malam natal, Selasa sore (24/12/2019).

Baca Juga:  Suka-suka Di Sukamiskin

Ia menjelaskan, para personil disiagakan harus berada didepan gereja-gereja untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dan khusyuk bagi jamaah yang melaksanakan ibadah malam natal dari gangguan teror yang ada.

“Personil bertugas jangan anggap sepele tanpa memperhatikan jamaah akan melaksanakan ibadah, harus berada didepan gereja,” katanya.

Menurutnya, teror bisa datang dengan tiba-tiba, ia bisa menyamar sebagai masyarakat datang baik sepeda, motor dengan membawa tas kemudian meledakan diri. Seperti di Surabaya dan terakhir di Poltabes Medan. Pihaknya tetap akan memeriksa setiap jemaat maupun pengunjung yang datang ke gereja. Hal itu memastikan jika mereka tidak membawa benda-benda berbahaya yang dapat mengganggu kelancaran misa Natal.

Baca Juga:  Tamansari Kencana, Kolaborasi Bangunan Modern Dan Tradisional Sunda

“Kita berharap jangan terjadi di Serdang Bedagai, ini harus diantisipasi,” ucap AKBP Robinson Simatupang.

Kapolres berharap, masyarakat yang beragama Islam, Hindu dan Budha agar sama-sama menjaga kerukunan beragama dengan saling menghormati dan menjaga agar umat Kristiani melaksanakan malam natal dapat aman dan nyaman.

Baca Juga:  Sebagian Besar Wilayah Jabar Diprediksi Bakal Alami Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

“Mari kita dukung dan jaga malam natal di Serdang Bedagai dengan aman dan kondusif,” harapnya. (CR3)