Polsek Maniis Edukasi Bahaya Narkoba kepada Pelajar di Ujung Purwakarta

Sosialisasi Bahaya Narkoba
Kapolsek Maniis, IPTU Asep Nugraha saat memberikan sosialisasi bahaya narkoba di SMKN 1 Maniis Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Maniis).

Selain itu, sambung Asep, kampanye serius yang aktif dengan melibatkan semua pihak seperti sekolah, masyarakat, orangtua, sampai lembaga terkait harus dilakukan.

“Membangun gerasi muda tangguh memang bukan pekerjaan ringan, tetapi bisa. Halangan utama dalam membangun karakter gerenarasi muda saat ini adalah laten Narkoba,” ungkap Asep, pada Jumat, 2 Desember 2022.

Baca Juga:  Kasus HIV/AIDS di Purwakarta Capai Seribu Orang, Didominasi Hubungan Sesama Jenis

Dihadapan ratusan pelajar SMKN 1 Maniis, Kapolsek menyampaikan bahwa Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan syaraf dan organ-organ tubuh.

“Pelajar adalah generasi milenial dan penerus bangsa, karena itu jangan sampai terkontamunasi Narkoba, karena Narkoba bisa merusak syaraf dan sangat berbahaya bagi kesehatan” tegasnya

Baca Juga:  Bima Arya Siap Gelontorkan Dana Rp45,3 Miliar untuk RTLH di Bogor Tahun 2023

Oleh karena itu, tambah dia setiap warga sekolah wajib berpartisipasi untuk pelaksanaan P4GN, diharapkan generasi bangsa harus memiliki integritas untuk ikut serta memberantas narkoba sekecil apapun, setiap pribadi harus memiliki kekuatan untuk menolak kehadiran narkoba, ketika sudah menjadi korban narkoba maka korban pasti menjadi beban keluarga masyarakat dan bangsa.

Baca Juga:  Soal Dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan, Polres Purwakarta Tunggu Hasil Audit Inspektorat