Pondok Modern Darussalam Muhammdiyah Dibangun di Purwakarta

Ponpes Modern di Purwakarta
Peletakan Batu Pondok Modern Darussalam Muhammdiyah, di Kelurahan Tegalmunjul, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Senada, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Purwakarta Drs. Edwarsyah, M.M., mengatakan, saat ini pengurus cabang Muhammadiyah ada di Purwakarta Kota, Plered, Babakancikao dan Campaka.

“Alhamdulillah, saat ini Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Purwakarta Kota sedang membangun Pondok Modern Darussalam Muhammadiyah Purwakarta. Adapun PMC Babakancikao tengah merenovasi masjid di Maracang,” ujarnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Senin 3 Juli 2023

Hal yang sama disampaikan Ketua PCM Purwakarta Kota Drs. Darta. Disebutkannya, Pondok Modern Darussalam Muhammadiyah Purwakarta akan mengadopsi kurikulum Gontor dan Tahfiz.

“Pesantren baru berjalan beberapa bulan dan progresnya baru 30 persen. Insyaallah ke depan akan berdiri TK/RA SD dan SMP Darussalam Muhammadiyah. Rencananya untuk SD sistemnya fullday sementara SMP sistemnya boarding atau kobong,” ucap Darta.

Baca Juga:  Cari Dukungan, Cabup Subang Ruhimat Terus Blusukan

Dirinya pun meminta kepada Pemkab Purwakarta untuk membantu mempermudah dalam mengurus perizinannya. “Alhamdulillah, tanah ini ada yang mewakafkan. Kami akan terus membangun hingga mewujudkan mimpi besar yakni tanah ini menjadi kompleks pendidikan Muhammadiyah,” kata Darta.

Ditemui di tempat yang sama, Pj Bupati Purwakarta yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dani Abdurahman, mengatakan, pada prinsipnya Pemda mengapresiasi kegiatan ini.

Baca Juga:  330 Sekolah di Bandung Gelar PTM 100 Persen, Yana Mulyana Harapkan Ini

“Terkait perizinan kami akan membantu. Terlebih ini investasi di bidang pendidikan. Semoga ke depan kerja sama dengan Muhammadiyah bisa semakin banyak,” ujar Dani. (Gin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News