Anne Ratna Mustika Minta Sekolah di Zona Merah Terapkan Daring

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meminta agar sekolah-sekolah yang berada di zona merah penyebaran Covid-19 tidak melakukan pembelajaran tatap muka, tapi melakukan secara daring.

“Sekarang ini kasus Covid-19 sedang tinggi. Ada sejumlah kecamatan di Purwakarta yang zona merah. Di kecamatan yang zona merah ini, sekolah harus daring,” kata Anne disela Rapat Koordinasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Purwakarta, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga:  Pemindahan Penerbangan ke BIJB Kertajati Dinilai Bisa Geliatkan Ekonomi dan Investasi

Pihak sekolah yang sebelumnya telah melakukan pembelajaran tatap muka di kecamatan zona merah, diharapkan segera mengalihkan ke pembelajaran daring atau belajar dari rumah melalui online.

Baca Juga:  Pastikan Libur Nataru Lancar, Kapolres Purwakarta Cek Jalur Tol

Hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di dunia pendidikan. “Berdasarkan arahan dari pak Presiden, yang harus dilakukan sekarang ini adalah penerapan protokol kesehatan harus diperketat, baik di tempat makan, wisata dan tempat lainnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Satpolairud Polres Purwakarta Datangi Masyarakat di Pesisir Waduk Jatiluhur, Ada Apa?

Anne mengaku akan segera membuat surat edaran terbaru untuk para pelaku ekonomi, usaha, jasa, ritel, perusahaan, industri, pengelola tempat wisata, dan lain-lain dalam menerapkan protokol kesehatan dan penyediaan tempat cuci tangan.