Porprov Jabar Diikuti 12.000 Atlet Junior dan Baru

Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Cianjur, raih perak di Porprov Jabar 2022. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Safudin mengatakan bahwa sebagian besar atlet yang mengikuti Porprov Jabar tahun 2022 merupakan atlet junior.

Berdasarkan data dari KONI, sebanyak 12.000 dari total 13.050 atlet yang berkompetisi pada Porprov Jabar 2022 merupakan atlet junior dan atlet baru.

Baca Juga:  Begini Komitmen Jabar Cetak Atlet Berprestasi di Level Nasional dan Dunia

“Ini menandakan bahwa sudah terwujud kaderisasi atlit akan menggantikan posisi atlet senior yang nantinya akan tampil di PON Sumatera Utara,” kata Ahmad dalam keterangan yang diterima, Senin (14/11/2022).

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Polsek Purwakarta Sosialisasikan 3M Sasar Tempat Keramaian

“Ini tiada lain adalah untuk menjawab bahwa Jabar memiliki kontribusi terbesar dalam keprestasian nasional, dan juga mampu memelihara keniscayaan Jabar sebagai yang terbaik di dalam perhelatan PON Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:  Inspektorat dan Polres Garut Periksa Kondisi Puskesmas yang Roboh, Ada Apa?

Porprov ke- XIV Jabar Tahun 2022 ini digelar di sembilan daerah. Terdiri dari tiga daerah tuan rumah utama yaitu Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.