PPSDM Telah Luluskan Puluhan Ribu Alumni Pelatihan dan Sertifikasi Bidang KEBTKE

Sub Koordinator Sarana Prasarana Pengembangan SDM dan Informasi Zainul Pulungan (kiri) didampingi Pranata Humas PPSDM KEBTKE Endah Heliana (kanan) dalam Media Gathering PPSDM KEBTKE di Kampus Lapangan Cipatat Geomin Kementerian ESDM, Bandung Barat, Kamis (10/11/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

Dia meyebutkan bahwa peserta ini merupakan calon tenaga pengajar yang berasal dari 21 universitas/perguruan tinggi negeri Indonesia dari barat hingga timur Indonesia.

Dalam layanan sertifikasi, PPSDM KEBTKE melayani bidang transmisi tenaga listrik, bidang pembangkitan tenaga listrik, bidang distribusi tenaga listrik, serta pemanfaatan tenaga listrik.

Baca Juga:  Mabes Polri Ingatkan Pengrajin Senapan Angin tidak Terjebak Pembuatan Senjata Api Rakitan

Di dalamnya termasuk pengoperasian pembangkit listrik tenaga diesel, tenaga uap, tenaga gas, tenaga gas dan uap, panas bumi, tenaga air, tenaga mikro hidro, tenaga diesel, dan tenaga energi baru terbarukan.

Baca Juga:  Seperti Ini Rumah Dinas Kepsek dan Guru SD di Pangandaran

“PPSDM KEBTKE melayani penyelenggaraan diklat berbasis kompetensi, sertifikasi kompetensi, bimbingan teknis dan inhouse training, konsultasi dan audit energi pada bangunan gedung dan industri, serta pemanfaatan fasilitas PPSDM KEBTKE,” tandasnya.

Sekadar informasi, media gathering ini diharapkan dapat mensosialisasikan tugas dan fungsi PPSDM KEBTKE kepada media massa dan masyarakat luas dalam melaksanakan penyelenggaraan diklat, sertifikasi, bimbingan teknis dan inhouse training, konsultasi dan audit energi terkait dengan ketenagalistrikan, energi baru, terbarukan, dan konservasi energi. (Red)

Baca Juga:  Entin & Luthfi Ambil Formulir Balon Kepala Daerah Ke Partai NasDem Purwakarta