• Kamis, 21 Oktober 2021

Yana Mulyana Pastikan Pemerintah Konsisten Dukung Pengembangan UMKM di Kota Bandung

- Senin, 27 September 2021 | 08:23 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (Dok. Humas Pemkot Bandung)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (Dok. Humas Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendorong agar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berinovasi maupun berkreasi.

Menurut Yana Mulyana, hal tersebut agar para pelaku UMKM di Kota Bandung bisa kembali menjalankan usahanya di tengah pandemi Covid-19 ini.

"UMKM harus terus berinovasi dan berkreasi. Kita hadir memberikan dukungan dan stimulus, Memperkenalkan produk lewat pemasaran dan lain-lain," kata Yana Mulyana pada acara One Ride Jelajah Bandung dalam memperingati Hari Jadi ke-211 Kota Bandung di Bandung Creative Hub, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Dorong Pesantren Berbasis Peternakan Gunakan Teknologi Bioflok

Perlu diketahui, One Ride Jelajah Bandung merupakan kegiatan bersepeda motor yang diinisiasi komunikasi Reborn. Komunitas ini merupakan pengguna sepeda motor Royal Enfield.

Kegiatan kali ini menjelajahi beberapa titik di Kota Bandung untuk membantu para pelaku UMKM.

Menurut Yana, jika para pelaku UMKM terus tumbuh, maka roda ekonomi di Kota Bandung berkembang. Pemerintah pun akan terus memberikan stimulus kepada para pelaku UMKM.

Baca Juga: Hujan Deras di Depok Picu Pohon Tumbang Menimpa Pajero, Dua Orang di Dalam Mobil Terluka

Di antaranya memberikan sejumlah kemudahan kepada para pelaku usaha. Salah satunya terkait sertifikasi halal yang diberikan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung.

Selain itu, kemudahan juga diberikan untuk mengurus Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dari Dinas Kesehatan dan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X