• Sabtu, 23 Oktober 2021

Yana Mulyana dan Ema Sumarna Incar Panggung Politik di Kota Bandung? Oded M Danial Buka-bukaan Soal Ini

- Selasa, 28 September 2021 | 09:46 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Humas Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung yana Mulyana dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ema Sumarna sering dianggap kasak-kusuk mengincar panggung politik.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Oded M Danial secara terang-terangan dia mengungkapkan, gerak dan langkah Yana Mulyana beserta Ema Sumarna selama ini justru berada di bawah arahannya.

Menurut Oded M Danial, setiap individu, termasuk Yana Mulyana dan Ema Sumarna memiliki potensinya masing-masing. Sehingga, dia memberikan kepercayaan penuh kepada dua orang tersebut untuk berbagi peran guna mengatasi sejumlah persoalan strategis.

Baca Juga: Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Anggota Polda Jabar Ini Datangi Mahad Al-Mujadid

“Kebijakan stratetgis membangun Bandung itu terletak pada kata silaturahim dan kolaborasi. Makanya saya sering saya tugaskan Pak Wakil, memberikan disposisi untuk pergi kemana-mana,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Senin (27/9/2021).

“Jadi kalau Pak Yana sedang ke sana ke mari bukan karena mijah, tapi itu perintah saya. Termasuk ketika Pak Wakil sudah banyak terjun ke lapangan,” tambahnya.

Termasuk dengan sepak terjang Ema Sumarna saat ini. Oded mengungkap momen cukup mengngelitik ketika Ema Sumarna khawatir dipandang tengah menggalang kekuatan. Lagi-lagi, dia memberikan kepercayaan kepada Ema Sumarna untuk memegang kegiatan strategis.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sampaikan Tiga Pokok Raperda APBD Perubahan 2021, Ini Poinnya

“Sebetulnya, saya perintahkan pak Ema. Jadi pak Ema khawatir juga karena sebagai ASN takutnya dipandang buruk. Karena latar belakang beliau adalah sebagai seorang birokrat,” ulasnya.

Oded M Danial menyebutkan, salah satu keunggulan Yana Mulyana adalah memahami persoalan ekonomi dengan berbekal pengalamannya sebagai pengusaha. Sementara sosok Ema Sumarna, dia sudah tak meragukan lagi kemampuannya di tataran birokrasi.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X