PON XX Papua, Atlet Asal Purwakarta Sumbangkan Emas Pertama untuk Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Pasangan atlet Roby Kuswandi asal Kabupaten Purwakarta dan M Yunus asal Bandung Barat, dari cabang olahraga dayung PON XX Papua, berhasil membawa emas pertama untuk Jawa Barat.

Pasangan atlet putra Jabar cabang olahraga dayung di nomor kano dua atlet (C2) putra jarak 1000 meter. Mereka langsung memimpin sejak tanda start dibunyikan dan berjarak cukup jauh dari atlet pesaingnya saat menyentuh garis finish.

“Alhamdulillah, medali emas untuk Jabar. Terima kasih kepada tim pelatih dan doa seluruh masyarakat Jawa barat,” kata Roby, dalam keterangannya, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga:  Kebakaran Ciremai, Satwa Liar Dikhawatirkan Turun ke Pemukiman

Baca Juga: Para Calon Kepala Desa di Purwakarta Berharap Pilkades Tak Diundur Lagi

Baca Juga: Polri Tegaskan Akan Usut Tuntas Kasus Penyerangan Ulama

Menurutnya, raihan emas pertama bagi kontingen Jawa Barat, tak lepas dari kerjasama apik bersama rekan atlet asal Bandung Barat, Muhammad Yunus, terutama dari tim pelatih.

Baca Juga: Soal Bantuan Anak Yatim Akibat Covid-19, Ini Kata Dinsos Jabar

Baca Juga: Propam Polres Purwakarta Gelar Razia Gaktibplin, Ini Hasilnya

Baca Juga:  Bulutangkis Beregu Putri Hanya Sumbang Perunggu

Hingga saat ini, Atlet yang dibesarkan oleh klub Djuanda Jatiluhur Dayung Club (DJDC) dan bekerja sebagai honorer di Disporaparbud Purwakarta itu masih akan berjuang untuk Jawa Barat dengan menyisakan 6 nomor yang diikutinya selama gelaran PON XX Papua.

Setelah nomor C2 1000 meter, kontingen dayung Jabar kembali menambah emas di nomor kayak dua atlet (K2) putra jarak 1000 meter, atas nama Andri Agus Mulyana yang berpasangan dengan Indra Hidayat.

Dengan torehan 2 medali emas dari Cabor dayung ini, kontingen Jawa barat baru mengoleksi 2 Emas, 2 Perak dan 3 perunggu. Perolehan medali emas ini pula merubah posisi Jawa Barat pada klasemen sementara perolehan medali secara umum.

Baca Juga:  Penahanan Romahurmuziy Diperpanjang

Baca Juga: Baru Capai 20 Persen, Pemkab Purwakarta Terus Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Saat berita ini disusun, posisi Jawa Barat berada pada peringkat empat klasemen sementara. Tentu dengan perolehan medali emas ini, posisi Jawa Barat naik ke peringkat tiga menggeser Provinsi Bali. (***)