• Kamis, 21 Oktober 2021

Polri Tegaskan Akan Usut Tuntas Kasus Penyerangan Ulama

- Selasa, 28 September 2021 | 11:56 WIB
Ilustrasi penyerangan ulama. (katadata.co.id)
Ilustrasi penyerangan ulama. (katadata.co.id)

JABARNEWS | BANDUNGPolri menegaskan akan mengusut tuntas kasus penyerangan terhadap ulama atau tokoh agama yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, salah satunya di Batam.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Terkait penyerangan Ustadz Abu Syahid Chaniago di Kota Batam, kata Ramadhan, polisi setempat telah melakukan langkah-langkah penyelidikan dan penyidikan, termasuk mengamankan pelaku.

"Kembali lagi Polri punya tugas pokok untuk melindungi siapa saja, melindungi warga negara termasuk tokoh agama, maka kasus ini Polri akan terus dalami dengan serius secara profesional untuk mengungkap kasus ini," kata Ramadhan dikutip dari Antara, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Antusias Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Sukaresmi Cianjur Wajib Diacungi Jempol

Baca Juga: Soal Bantuan Anak Yatim Akibat Covid-19, Ini Kata Dinsos Jabar

Dia menjelaskan, hasil penyidikan awal, pelaku yang telah ditetapkan tersangka diketahui pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh tiga tahun silam.

"Terkait dengan posisi dia dianggap tidak waras, itu bukan hanya keterangan tetapi kami akan telurusi, baik pemeriksaan oleh ahli dokter jiwa maupun rekam medis yang sebelumnya," jelasnya.

Ramadhan juga menegaskan terkait sikap Polri terkait penyerangan terhadap ulama yang kerap terjadi di sejumlah wilayah, seperti Bekasi, Tangerang dan Batam.

Baca Juga: Propam Polres Purwakarta Gelar Razia Gaktibplin, Ini Hasilnya

Baca Juga: Begini Langkah Kota Depok Antisipasi Bencana Akibat Cuaca Ekstrem

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Sumber: jabar.antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X