• Sabtu, 23 Oktober 2021

Propam Polres Purwakarta Gelar Razia Gaktibplin, Ini Hasilnya

- Selasa, 28 September 2021 | 11:09 WIB
Operasi Gaktibplin yang di Gelar Propam Polres Purwakarta. (Gin/JabarNews)
Operasi Gaktibplin yang di Gelar Propam Polres Purwakarta. (Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di Mapolres Purwakarta, digelar Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Purwakarta">Polres Purwakarta, Pada Selasa (28/9/2021).

Sasaran Operasi Gaktibplin tersebut di antaranya sikap tampang personel, seragam dinas Polri (gampol), identitas diri, tes urine, surat-surat kendaraan, hingga pengecekan senjata api (senpi).

"Operasi Gaktibplin tak hanya dilaksanakan di Mapolres saja tapi juga dilakukan di 14 polsek jajaran. Di antaranya di Polsek Kiarapedes, Bojong, Jatiluhur, Polsek Kota, hingga di Polair Purwakarta">Polres Purwakarta," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasi Propam Purwakarta">Polres Purwakarta Iptu Agus Haryanto.

Baca Juga: Begini Langkah Kota Depok Antisipasi Bencana Akibat Cuaca Ekstrem

Baca Juga: Karyawan Tempat Wisata di Kota Bandung Wajib Ikuti Vaksinasi Covid-19

Agus menyebut, Operasi Gaktibplin telah dimulai sejak 1 September 2021. Untuk tes urine, dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

"Tes urine ini dilaksanakan secara acak di beberapa polsek di wilayah Hukum Purwakarta">Polres Purwakarta. Hasilnya, keseluruhannya negatif," jelasnya.

Adapun hasil Operasi Gaktibplin di Mapolres, lanjut Agus, ditemukan beberapa pelanggaran. Di antaranya, masa berlaku KTA yang telah habis hingga rambut tak rapi dan berjanggut.

Baca Juga: Karena Pandemi Covid-19, Uu Ruzhanul Ulum Usulkan Hari Anak Yatim Nasional

Baca Juga: Baru Capai 20 Persen, Pemkab Purwakarta Terus Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X