• Sabtu, 23 Oktober 2021

Karena Sering Adzan di Mushola, Dedi Mulyadi Sempat Populer dengan Nama Panggilan Ini

- Selasa, 28 September 2021 | 15:41 WIB
Anggota DPR Ri Dedi Mulyadi saat bertemu dengan ata pelajaran geografi waktu SMP. (Instagram@Dedimulyadi71)
Anggota DPR Ri Dedi Mulyadi saat bertemu dengan ata pelajaran geografi waktu SMP. (Instagram@Dedimulyadi71)

JABARNEWS | BANDUNG - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengaku dirinya memiliki nama panggilan yang didapatnya sejak waktu SMP dan masih diingatnya hingga saat ini.

Nama panggilan Dedi Mulyadi itu diungkapkan dalam unggahan akun instagram pribadinya @dedimulyadi71, Selasa 28 September 2021, yang ternyata masih diingat oleh guru mata pelajaran geografi waktu SMP.

Guru Dedi Mulyadi yang bernama Asep Mulyana itu, meski dalam kondisi yang sudah tua dan dalam keadaan sakit stroke, akan tetapi masih mengingat Dedi Mulyadi dengan menggigil Lebe, yang artinya amil.

"Pak Asep Mulyana adalah guru mata pelajaran geografi saya waktu SMP. Dia kini mengalami stroke akan tetapi masih mengingat saya dengan panggilan si Lebe atau si Amil," ujar Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi pun mengaku, nama panggilan Lebe untuk dirinya pada saat itu cukup sangat terkenal, nama panggilan itu didapatnya karena sering adzan dan ceramah di Mushola.

"Panggilan itu cukup terkenal karena saya sering adzan dan ceramah di Mushola al-Kautsar," ujarnya.

Disisi lain, Dedi Mulyadi pun menceritakan sosok gurunya, Asep Mulyana, dimana ia memiliki komitmen yang sangat besar dalam urusan cintanya,

"Dia bercerita, bahwa cinta pertama dan terakhirnya hanya untuk sang istri," tulisnya

Dedi Mulyadi mengaku, keharmonisan antaranya keduanya itu terjalin baik, kata dia, istrinya itu dengan setia menyuapi, memandikan sampai membersihkan bekas buang air. Dengan telaten dia melakukannya berbalut kesabaran.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Sumber: Instagram @dedimulyadi71

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X