• Minggu, 24 Oktober 2021

Dispora dan PWI Kota Bandung Gelar Pelatihan Bisnis Berbasis Literasi Digital

- Selasa, 28 September 2021 | 22:04 WIB
Pelatihan Bisnis Berbasis Literasi Digital oleh Dispora bersama PWI Kota Bandung. (Istimewa)
Pelatihan Bisnis Berbasis Literasi Digital oleh Dispora bersama PWI Kota Bandung. (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung menggelar pelatihan dengan mengusung tema Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan Dalam Membangun Networking Bisnis Melalui Literasi Digital yang digelar selama dua hari dari tanggal 28-29 September 2021 di Zest Sukajadi Hotel Kota Bandung.

Kepala Dispora Kota Bandung Edy Marwoto dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan pelatihan tersebut diharapkan pemuda mampu memperkaya pengetahuan dan keterampilannya agar bisa bersaing khususnya di bidang kewirausahaan.

"Para pemuda, kalian hadir di sini sebagai generasi muda yang membanggakan, generasi pelanjut, generasi milenial, pemimpin di hari esok. Maka itu acara ini mohon untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam membuka wawasan dan informasi, dengan harapan saatnya nanti berhasil sebagai wirausahawan muda," ujar Win, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi Arah Jakarta di Purwakarta, Libatkan Enam Kendaraan

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,5 di Tapanuli Selatan, Guncangan Terasa di Sipirok

Dia juga menegaskan, pelatihan ini memiliki tujuan untuk membangun karakter, kapasitas dan daya saing pemuda di bidang kewirausahaan.

"Maksud dan tujuan penyelenggaraan ini adalah untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi di tengah pademi covid-19 saat ini dan membina generasi pemuda dalam meningkatkan pemulihan ekonomi nasional," terangnya.

Menurutnya, program tersebut lahir dan termotivasi atas ruang gerak yang terbatas. Sementara, ruang gerak pemuda Kota Bandung memiliki aktivitas tinggi dalam hal kreativitas.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Terguling di Nagreg Bandung, Dua Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Baca Juga: Video: Empat Korban Longsor di Karo Ditemukan, Satu Orang Lagi Masih Dalam Pencarian

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X