Pasar Tradisional di Kota Bandung Bakal Terapkan Aplikasi PeduliLindungi, Oded M Danial Beberkan Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mewacanakan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk para pengunjung pasar tradisional.

“Saya kira tidak ada yang tidak memungkinkan, kita bisa laksanakan, secara bertahap,” kata Oded M Danial usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 023 Pajagalan, Kota Bandung, Sabtu 2 Oktober 2021.

Baca Juga:  PT.KAI Tambah Layanan KA Ciremai Bandung-Semarang

Menurut Oded M Danial, Kementrian Perdagangan mendorong penerapan aplikasi PeduliLindungi di seluruh pasar tradisional di Indonesia.

Namun, kebanyakan masyarakat menilai pasar tradisional kurang efektif untuk menerapkan hal tersebut.

Meski begitu, Oded M Danial mengatakan, penerapan aplikasi PeduliLindungi akan dilakukan bertahap di sejumlah tempat di Kota Bandung.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Daun Legundi Bagi Kesehatan, Bisa Obati Asma

Meski begitu, pelaksanaannya menyesuaikan dengan karakteristik pasar tersebut.

“Pasar dengan mal itu berbeda, ini harus ada kajiannya. Kalau instruksi dari Pemerintah Pusat harus laksanakan ya laksanakan,” ucapnya.

Sedangkan perkantoran di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, menurutnya tidak terlalu diperlukan karena yang datang ke kantor adalah orang-orang yang sama.

Baca Juga:  Aksi Penolakan People Power Banyak Dikumandangkan di Sejumlah Tempat

Namun berbeda jika kantor itu melayani publik, seperti Kecamatan yang sering didatangi masyarakat.

“Kalau Kecamatan harus, tidak apa-apa. Karena Kecamatan banyak warga yang datang, kalau kantor kan itu-itu saja orangnya,” tandasnya. (Red)