Heboh Penemuan Mayat Pria di Maniis Purwakarta, Apakah Korban Pembunuhan?

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penemuan mayat pria tanpa identitas menghebohkan warga di sekitar Danau Cirata, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Penemuan mayat itu terjadi di kawasan Perum Perhutani KPH Purwakarta, yakni di Blok Sangiang, Desa Citamiang, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Maniis AKP Suparlan mengonfirmasi penemuan mayat tersebut.

Baca Juga: Warga Tebing Tinggi Bingung dan Resah, Monyet Liar Bisa Lepas dari Perangkap

Menurut dia, penemuan mayat bermula dari seorang warga yang tengah menyadap karet di lokasi, sekira pukul 11.30 WIB, pada Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga:  144 Warga Jabar Menerima Penghargaan DDS 75 Kali Dari PMI

“Saksi melihat ada terpal dan didekatnya ada ban mobil, karena penasaran lalu dibuka ternyata mayat seorang laki laki,” kata Suparlan, saat dihubungi melalui telepon.

“Setelah mengetahui bahwa itu mayat, kemudian saksi melaporkan kepada warga dan Polisi,” sambung Kapolsek Maniis. 

Baca Juga: Tidak Kapok Kalah Tiga Kali, Prabowo Subianto Bakal Maju Lagi di Pilpres 2024 karena Alasan Ini

Baca Juga:  Menang TKO Atas Petinju Thailand, Stevie Ongen Ferdinandus Juara Kelas Menengah WBC Asia

Saat ditemukan, lanjut dia, mayat pria itu memakai baju kaos lengan pendek warna hitam, celana panjang warna biru dongker dan di sekitar mayat ditemukan terpal serta ban mobil. 

“Setelah mendapatkan informasi, anggota langsung ke TKP untuk melakukan pemeriksaan dan mengevakuasi korban,” katanya.

“Saat ditemukan mayat tersebut dalam kondisi membusuk dikerubuti lalat. Diduga mayat pria tanpa identitas itu sudah tiga hari meninggal,” jelas Suparlan.

Baca Juga: Cerita Pemuda Lulusan SMK Hasilkan Rp300 Juta Sebulan, Produknya Booming di Hongkong

Baca Juga:  Survei Capres: Prabowo Masih Kuat, Ancaman Baru Muncul Dari Ridwan Kamil

Kapolsek Maniis menambahkan, karena kondisi fisiknya sudah membengkak, secara kasat mata sulit untuk diketahui adanya tanda-tanda kekerasan atau tidak.

“Kami belum bisa memastikan apakah korban pembunuhan atau bukan. Pasalnya, kondisi mayat sudah membusuk,” kata Kapolsek Maniis.

“Untuk ciri-ciri fisik koran yakni, diperkirakan berusia 65 tahun, tinggal 162 centimeter, warna kulit sawo matang, dan berambut hitam,” beber Suparlan. (Gin)