Vaksinasi di Purwakarta Terus Diperluas, Kali Ini Sasar Pengunjung Pusat Perbelanjaan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Capaian vaksinasi di Kabupaten Purwakarta, terus diperluas. Salah satunya, menyasar para pengunjung mall atau supermarket. Langkah ini mengejar target capaian vaksinasi hingga 70 persen.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta mengerahkan petugas vaksinasi di pusat perbelanjaan. Jika ditemukan pengunjung yang belum vaksin, akan divaksinasi di tempat.

“Kita siapkan tim tenaga kesehatan (Nakes) untuk melaksanakan vaksinasi saat itu jika ada masyarakat yang belum di vaksin masuk ke pusat perbelanjaan,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, saat ditemui di Kecamatan Babakancikao, pada Senin, 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Inilah Beberapa Tokoh Publik Yang Memiliki Aviary Pribadi Di Sekitar Rumah

Baca Juga:  Promosikan UMKM, Pemprov Jabar Gandeng Bank Indonesia

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Ini Asal-Muasal Munculnya Penyakit Fisik Menurut Dr. Zaidul Akbar

Ambu Anne menyebut, seperti di salah satu pusat perbelanjaan di Purwakarta, pada Minggu, 10 Oktober 2021, kemarin Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta bersama Dinas Kesehatan menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi pengunjung.

Baca Juga: Awas! Bagi Pemilik Kulit Wajah Berminyak Sebaiknya Hindari Kebiasaan Ini, Bisa Sebabkan Jerawat

Baca Juga: Berapa Kali Sih Frekuensi Buang Air Besar Yang Normal? Ini Kata Dr. Clarin Hayes

“Vaksinasi di mall ataupun supermarket ini untuk menyasar kelompok tertentu. Ini fokusnya pengunjung pusat perbelanjaan dan karyawan,” ucapnya

Baca Juga:  Buang Sampah Sembarangan di Kota Cimahi Bisa Didenda Rp50 Juta, Begini Aturannya

Harapannya, sambung Ambu Anne, dengan menyasar pengunjung Pusat perbelanjaan atau supermarket ini, capaian vaksinasi bisa diperluas.

Selama ini, lanjut dia, vaksinasi mengandalkan pemerintah desa untuk menggerakkan warga. Namun, capaiannya belum bisa maksimal.

“Dengan jemput bola ke sasaran tertentu, cakupan vaksinasi bisa terus ditambah. Jadi jika ditemukan pengunjung yang belum vaksin, akan divaksinasi di tempat,” beber Ambu Anne.

Baca Juga: Begini Cara Merawat Variasi Kap Mobil Seperti Air Flow Cap

Baca Juga: Takut Diteror Karena Terjebak Pinjol Ilegal, Gunakan Cara Ini

Terpisah, Kepala Bidang Perdagangan di DKUPP Kabupaten Purwakarta, Wita Gusrianita mengatakan, untuk vaksinsi di pusat perbelanjaan ini akan terus digelar setiap minggu, tentunya dengan sasaran para pengunjung yang belum melakukan vaksinasi.

Baca Juga:  Polisi Tutup Akses ke Lokasi Wisata di Serdang Bedagai, Ini Alasannya

“Kamari di Toserba Yogya, ada 200 orang pendaftar, namun yang lolos screening hanya 130 orang,” ucap Wita.

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi di pusat perbelanjaan ataupun supermarket ini dapat membantu program pemerintah mewujudkan herd immunity sehingga bisa memulihkan keadaan dan juga aktifitas perekonomian di mall dapat kembali aktif seperti sediakala.

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi dapat membangun herd immunity, sehingga perekonomian dapat kembali seperti sedia kala,” harap Wita. (Gin)