Unik, Salah Satu Cakades di Purwakarta Ini Kampanye Prokes Gunakan Sepeda Ontel

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Purwakarta kini memasuki masa kampanye. Berbagai cara pun dilakukan para calon kades untuk menarik simpati pemilih.

Seperti juga dilakukan salah Calon Kepala Desa (Cakades) Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta dengan pawai keliling desa menggunakan sepeda ontel sembari menyampaikan visi dan misi.

Kampanye sederhana digelar Cakades Nomor urut 4, Riyanto itu untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama mensukseskan Pilkades dengan cara ikut serta dalam pemilihan Pilkades Serentak nanti pada tanggal 16 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga:  Pelaku Seni Apresiasi Geliat Pembangunan Di Majalengka

Baca Juga: Aksi Perundungan Siswa di Kota Bandung, Polisi: Masalah Ini Telah Selesai

Baca Juga: Ingat! Kampanye Cakades di Purwakarta Langgar Prokes, Terancam Diskualifikasi

“Kami sengaja menggelar kampanye secara sederhana dengan menggunakan Sepeda Ontel ini supaya tidak adanya kerumunan massa,” ucap Riyanto, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, pada Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Keindahan Dari Terasering Persawahan Di Desa Purwaraharja Tasikmalaya, Bikin Rindu Kampung Halaman

Baca Juga: AMSI: Sebagai Penjaga Demokrasi, Kepercayaan Publik bagi Media Online Sangat Diperlukan

Selain menyampaikan visi dan misi, sambung dia, sambung dia, pihaknya juga mengkampanyekan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Ponsel Untuk Membantu Dalam Bekerja

“Kami terus mengedukasi masyarakat tentang penanganan Covid-19 dan dampak sosial ekonomi desa,” ungkapnya.

Riyanto menambahkan, dalam kampanye dimasa Pandemi ini, pihaknya mengusung konsep-konsep kekinian ala milenial untuk menggaet hati calon pemilihnya, diantaranya dengan aktif menggunakan sosial media sebagai sarana sosialisasinya.

“Di tengah banyaknya pembatasan kegiatan masyarakat, sosialisasi digital memang merupakan salah satu solusi yang bisa dijalankan saat ini dan melakukan sosialisasi door to door kepada tokoh-tokoh masyarakat di sekitar Desa Ciwareng,” beber Pensiunan Polri itu.

Baca Juga:  Bupati Cianjur: Target Dua Minggu Optimis Harus Level Satu

Baca Juga: AMSI: Sebagai Penjaga Demokrasi, Kepercayaan Publik bagi Media Online Sangat Diperlukan

Baca Juga: Awas! Bagi Pemilik Kulit Wajah Berminyak Sebaiknya Hindari Kebiasaan Ini, Bisa Sebabkan Jerawat

Jika terpilih nanti, kata Riyanto, akan menjalankan program unggulan seperti pelayanan masyarakat secara prima dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati serta siap melayani masyarakat 24 jam.

“Kami akan mewujudkan Desa Ciwareng yang profesional maju, jujur, adil, sejahtera, berbudidaya dan terperinci,” ucap Riyanto. (Gin)