Keindahan Dari Terasering Persawahan Di Desa Purwaraharja Tasikmalaya, Bikin Rindu Kampung Halaman

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Berlokasi Di Desa Purwaharja, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya terdapat salah satu daerah yang bernama Kampung Cipeuteuy.

Kampung Cipeuteuy tersebut berada di lereng gunung, namuan uniknya rumah-rumah disana berada di pertengahan sawah. Tak heran jika kampung di Desa Purwaraharja tersebut memiliki keindahan alam yang begitu indah untuk dinikmati.

Ditambah lagi, Kampung Cipeuteuy ini memiliki suasana asri khas pedesaan yang membuat kita rindu kampung halaman. Dengan begitu, desa ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian ketika ingin menghilangkan rasa penat dari pekerjaan dan suara bisingnya kota.

Baca Juga:  Pahlawan COVID-19 Ini Terima Rumah dan Mobil dari Ridwan Kamil

Baca Juga: Setelah Direnovasi, Ruang Kreatif Publik Pos Bloc Jakarta Kembali Dibuka

Baca Juga: Menikmati Keindahan Desa Begawat Kuningan Dari Curug Ngelay

Tak hanya memiliki suasana asri, deretan persawahan yang ada di Desa Purwaraharja ini menggunakan sistem terasering. Hal ini membuat keindahan alam menjadi bertambah. Bagi kalian yang hobi foto atau video menggunakan drone, Kampung ini bisa menjadi salah satu spot yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Curug Ciimun Cianjur Tempat Cocok Untuk Melepas Penat

Baca Juga: Desa Sukahaji Ciamis Yang Menjadikan Serai Sebagai Salah Satu Mata Pencaharian

Baca Juga: Menikmati Keindahan Desa Begawat Kuningan Dari Curug Ngelay

Sekedar informasi, penduduk yang berada di Desa ini kebanyakan berprofesi sebagai petani, seperti berkebun teh, menanam padi hingga menjual kayu yang ditanam penduduk dari kebun yang dibudidayakan sendiri.

Untuk yang tertarik mengunjungi Kampung Cipeuteuy yang berlokasi di Desa Purwaharja, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya ini. Kalian mesti menempuh jarak kurang lebih 31 Kilometer dari Alun-alun Tasikmalaya. Dengan estimasi waktu sekitar satu jam setengah.

Baca Juga:  KPID Award Ke-12, Emil: Pastikan Konten Inspiratif

Baca Juga: Cara Memilih Jok Motor Variasi, Simak Tips Modifikasinya!

Baca Juga: DPRD Jabar Pelajari Ranperda Dana Cadangan Daerah

Sungguh menarik bukan Desa Purwaraharja ini. Jadi bagi kalian yang rindu dengan suasana kampung halaman, bisa mengunjungi kampung Cipeuteuy ini untuk mengobati rasa rindu kampung halaman tersebut. ***