Sumbang Emas Ke-100 Jabar dan Hattrick Emas di PON, Wilda Siti Nurfadhilah: Aaaaaa…

JABARNEWS | BANDUNG – Atlet bola voli putri Jawa Barat (Jabar), Wilda Siti Nurfadhilah berhasil mengantarkan timnya menjadi juara di ajang PON 2021 di Papua.

Wilda Siti Nurfadhilah berandil dalam kemenangan Jabar 3-0 atas Jawa Tengah. Di final, voli putri Jabar menang dengan skor 25-16, 25-14 dan 25-18.

Kemenangan tim voli putri Jabar itu membuat Jawa Barat kian kokoh di puncak kelasemen perolehan medali PON Papua 2021.

Baca Juga: Kolaborasi ASN dan Pendamping Pastikan Pembangunan Desa

Berdasarkan data panitia PON 2021 per Selasa 12 Oktober 2021, Jawa Barat berada di urutan pertama dengan 105 emas, 86 perak, dan 93 perunggu.

Jawa Barat unggul dalam perolehan emas dari Jawa Timur, DKI Jakarta, dan tuan rumah Papua yang berurutan ada di bawah Jabar. 

Baca Juga:  Begini Cara Menata Keuangan Bisnis Agar Tidak Rugi

Melalui akun Instagram pribadinya, Wilda Siti Nurfadhilah mengungkapkan bahwa emas yang diraih tim voli putri Jabar ialah emas yang ke-100 untuk Jawa Barat.

Baca Juga: Mengamuk Dibawa Berobat, Pria di Bandung Barat Lakukan Penusukan hingga Tetangganya Tewas

Wilda Siti Nurfadhilah pun bersyukur atas pencapaian tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih atas hasil yang diperoleh tim voli putri Jabar.

“Terima kasih banyak, hatur nuhun semuanya, alhamdulillah,” tulis Wilda Siti Nurfadhilah, dikutip dari Story Instagram di akun wildanurfadhilah.

Dengan emas tersebut, Wilda Siti Nurfadhilah sekaligus mencatatkan hattrick atau tiga kali secara berturut-turut meraih medali emas di PON.

Baca Juga:  Hadiri Pengukuhan Paskibraka Purwakarta, Kompol Ahmad Mega Rahmawan Sampaikan Ini

Baca Juga: Viral! Pelecehan Seksual Oknum Guru Meremas Payudara Siswi, Diduga Sudah Jadi Rahasia Umum

Pemain timnas voli ini pertama kali meraih medali emas pada PON 2012 di Riau, kemudian kembali berdiri ke podium tertinggi pada PON 2016 di Jawa Barat.

Pada PON 2021 di Papua, Wilda Siti Nurfadhilah kembali tampil prima dan membuktikan bisa meraih hasil terbaik dengan mendapatkan medali emas.

“Terima kasih untuk diri sendiri udah ada sampe detik ini dan jadi orang pertama yang hattrick emas di ajang PON di pervolian Indonesia,” tulis Wilda.

Baca Juga: Prabowo Subianto Digugat Rp1,11 Miliar oleh Kader Gerindra, Kursi Ketua DPRD Kota Cirebon Panas

Pencapaian tiga medali emas di ajang PON itu membuatnya sangat berbahagia. Apalagi, PON 2021 di Papua jadi aksinya yang terakhir di PON. 

Baca Juga:  Vonis Buat Eks Dirut Pertamina

Pasalnya, usia Wilda Siti Nurfadhilah saat ini menginjak 26 tahun. Dia tak bisa memperkuat Jawa Barat pada ajang multievent terbesar tanah air itu pada 2024 mendatang.

“Masyaallah sejarah baru untuk diri sendiri dan voli Indonesia, aaaaaa,” ujar Wilda Siti Nurfadhilah.

Baca Juga: Penghargaan dan Sanksi Menanti Camat di Kabupaten Bandung Jelang Pilkades, Ada Apa?

Atlet kelahiran Bandung, 7 Februari 1996, itu pun meluapkan kegembiraannya dengan berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendoakan dan mendukungnya.

“Bener bener fix Allah yang bantu,” ujar Wilda Siti Nurfadhilah, seraya menambahkan emoticon terharu.***