Kejar Target 50 Persen, Vaksinasi Covid-19 Digeber di Wilayah Pelosok Cianjur Selatan

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur akan mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dengan menggeber di Cianjur Selatan.

Menggandeng DPRD Cianjur bersama Polres Cianjur, Pemkab Cianjur kini gencar melaksanakan gebyar vaksinasi Covid-19.

Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan mengatakan, masyarakat Cianjur terutama daerah pelosok masih sulit untuk di vaksin. Hal tersebut tentunya menjadi kendala bagi Pemkab Cianjur.

Baca Juga: Keren! Tembus Pasar Asing, Motor Listrik Produksi Anak Bangsa Mulai Diekspor ke Senegal

“Seperti halnya untuk percepatan target vaksinasi agar keluar dari status level 3,” kata Ketua DPRD Cianjur, Minggu 17 Oktober 2021.

Baca Juga:  Jangan Main-main dengan Hoax, Ini Buktinya ...

Dia menyampaikan, upaya terus dilakukan Pemkab Cianjur salah satunya dengan giat vaksinasi melibatkan gandeng DPRD dan Polres Cianjur selaku pihak penyelenggara.

“Kegiatan vaksinasi dilakukan telah menyiapkan stok vaksin mencapai 2.500 dosis,” terang politisi dari Partai Gerindra Cianjur itu.

Baca Juga: Hore! Dianggarkan Rp113 Miliar, Guru Ngaji di Bandung Dapat Rezeki Akhir Bulan Ini

Menurut dia, gebyar vaksinasi akan digelar terus menerus. Pasalnya, beberapa daerah seperti di Cianjur Selatan masih banyak warga yang belum divaksin.

“Itu tadi kendalanya masyarakat sekarang agak susah. Dan, waktu awal adanya vaksin stok vaksinnya enggak ada,” bilang Ketua DPRD Cianjur.

Baca Juga:  Begini Cara Membedakan Kucing Jantan dan Betina, Yuk Simak!

Menurut dia, gebyar vaksinasi Covid-19 masih akan terus digelar di berbagai daerah yang berada di 17 kecamatan di Cianjur.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bicara Kampanye dan Minta PPP Berinvestasi pada Individu Terbaik, Ada Apa?

Yaitu Kecamatan Campaka, Campakamulya, Cibeber, Pagelaran, Pasirkuda, Sukanagara, Takokak, Agrabinta, Cibinong, Cidaun, Cijati, Cikadu, Kadupandak, Leles, Naringgul, Sindangbarang, dan Tanggeung. 

“Akan disosialisasikan pentingnya vaksin. Mungkin kita bisa mensosialisasikan terlebih di daerah pelosok, karena melihat mobilisasi,” bilang dia.

Baca Juga:  Sering Pingsan Saat Beraktivitas? Pahami Inilah Penyebabnya

Menurutnya, vaksinasi ditargetkan bisa mencapai 50 persen. Dia pun berharap kegiatan vaksinasi berjalan lancar, sehingga Cianjur bisa ke level 1.

Baca Juga: Kerahkan 800 Nakes, Pemkab Bandung Barat Targetkan 100 Persen Vaksinasi di Hari Kesehatan

“Karena Cianjur hanya tinggal indikator vaksinnya saja,” terang Ketua DPRD Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, kegiatan vaksinasi dilakukan dalam rangka percepatan program vaksinasi di kabupaten Cianjur.

“Kita bersinergi, bekerja sama dengan DPRD Cianjur melaksanakan gebyar vaksin untuk masyarakat sasaran masyarakat umum, remaja dan pelajar sebanyak 2.500 orang,” katanya. (Mul)***