• Kamis, 9 Desember 2021

Keren! Tembus Pasar Asing, Motor Listrik Produksi Anak Bangsa Mulai Diekspor ke Senegal

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:05 WIB
Motor listrik Gesits. (Gesits Motors)
Motor listrik Gesits. (Gesits Motors)

JABARNEWS | BANDUNG – Indonesia mulai mengekspor motor listrik produksi anak bangsa, Gesits ke Senegal, Afrika Barat. Motor listrik itu diproduksi PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA).

Dalam ekspor perdana ini, sebanyak satu kontainer motor Gesits lengkap dengan suku cadangnya diprediksi akan tiba di Senegal pada akhir November 2021.

Dubes RI untuk Senegal, Dindin Wahyudin menyaksikan secara virtual acara pelepasan perdana ekspor motor listrik Gesits ke Senegal, pada Sabtu 16 Oktober 2021.

Baca Juga: Hore! Dianggarkan Rp113 Miliar, Guru Ngaji di Bandung Dapat Rezeki Akhir Bulan Ini

Ekspor perdana tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan promosi motor listrik Gesits yang dilakukan KBRI Dakar pada 8 Juni 2021 di Promenade de Thiessois, Thiès, Senegal.

“Realisasi ekspor perdana motor Gesits ke Senegal ini tidak hanya langkah awal keberhasilan motor listrik Gesits di pasar Senegal," kata Dindin Wahyudin, dalam keterangannya, Minggu 17 Oktober 2021.

"Namun, juga diharapkan dapat turut berperan sebagai faktor pendorong realisasi ekspor motor Gesits ke wilayah lainnya,” katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bicara Kampanye dan Minta PPP Berinvestasi pada Individu Terbaik, Ada Apa?

Menurut Dindin Wahyudin, peluang motor listrik Gesits untuk masuk ke kawasan Afrika Barat masih terbuka lebar. Tidak hanya ke Senegal.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X