Optimis! Kota Bandung di Akhir 2021 Capai Herd Immunity

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung dipastikan pada akhir 2021 mencapai herd immunity setelah gencarnya pelaksanaan vaksinasi hingga saat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menyebutkan warga Kota Bandung yang sudah mengikuti vaksin dosis pertama sebanyak 90,8 persen, sedangkan dosis kedua mencapai 68.12 persen.

Ahyani optimis pada Desember nanti seluruh warga Kota Bandung sudah tervaksin begitu juga dengan dosis keduanya.

Baca Juga: Setelah dilantik, Para Kades terpilih di Purwakarta Bakal Diberikan Diklat

Baca Juga:  Kulkas Dua Pintu Ini Ada Fitur Magic Room, Ini Keunggulannya

Baca Juga: Ternyata Ini Cara Menyewa Ladang Petani Menggunakan Syariat Islam

“Insya Allah kami optimis Desember tercapai herd immunity. Kami juga lakukan vaksin ketiga bagi para tenaga kesehatan sebagai booster. Jumlahnya sudah mencapai 96,41 persen,” ujarnya di Balaikota, Senin 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Keluar dari Zona Nyaman, Amanda Caesa Akhirnya Rilis Single Keempat

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Kaki Pecah-pecah Menurut Dr. Saddam Ismail, Bisa Pakai Batu Apung

Tak hanya masalah vaksinasi, Ahyani juga mengatakan pihak sudah melakukan antisipasi dari kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas supaya tidak menjadi media penyebaran covid dengan melakukan tes swab random di sejumlah sekolah yang menggelar PTMT.

Baca Juga:  Alun-alun Bandung Dilengkapi Perpustakaan

“Tes swab random di sekolah sudah dilakukan pada Jumat lalu. Sekarang tinggal menunggu hasilnya dari Labkesda Jabar. Kemarin yang jadi percontohan ialah Kota Bogor dan Kota Bandung untuk Jabar. Satu sekolah ada 30 siswa yang dites swab. Dan kemarin ada lima sekolah,” katanya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Virgo, Manfaatkan Waktu Ini Untuk Menghilangkan Stres

Ketika ditanyakan terkait jika ditemukannya siswa ada yang terjangkit positif, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan akan sesuai dengan panduan yang sudah berlaku.

Baca Juga: Tekan Kasus Covid-19, Ini yang Dilakukan Polisi di Serdang Bedagai

Baca Juga: Keren! Jawa Barat Bakal Punya Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia, Ini Lokasinya

“Kalau kecil (jumlah positif) dan kondisinya ringan maka tak mengganggu PTMT tetapi anaknya yang kami tangani,” ucapnya. (Yan)