• Sabtu, 27 November 2021

Hujan Deras Berjam-jam, Bandung Barat Dikepung Bencana Longsor dan Banjir

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:59 WIB
Bencana banjir di Kampung Babakan, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Jabar. (Yoy/Jabarnews)
Bencana banjir di Kampung Babakan, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Jabar. (Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Hujan deras selama berjam-jam memicu sejumlah kejadian bencana di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), Selasa 19 Oktober 2021.

Termasuk di antaranya ialah banjir di Kampung Babakan, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Banjir yang disebabkan oleh sumbatan sampah itu jalanan berbahaya untuk dilalui, karena arus air bah yang deras.

Selain itu, bencana longsor juga terjadi di RT 05 RW 06 Kampung/Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Akhir Oktober Ini Ada Aturan Baru Beli Tiket Kereta Api, Sudah Tahu?

Tebing setinggi 12 meter mendadak longsor dan menimpa halaman rumah warga. Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi warga terdampak terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya.

"Jam 14.30 WIB tadi hujan deras, saya sedang di dalam rumah. Ketika melihat keluar, sudah terjadi longsor, kami panik," kata Iim, keluarga korban di lokasi.

Beruntung, rumah Iim tidak mengalami kerusakan, hanya saja akses keluar masuk sementara tidak bisa dilewati. Longsor tebing tepat berada di belakang rumah warga, total tiga rumah terancam.

Baca Juga: Kabar Baik! Pemerintah Tak Larang Merayakan Maulid Nabi, Asal...

"Tadi di rumah bersama dua anak, istri dan emak, semuanya selamat. Kerusakan rumah enggak ada, cuma akses tidak bisa dilewati," tuturnya.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X