Mantap! Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Karawang Capai Target, Segini Jumlahnya

JABARNEWS | KARAWANG – Berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang mencatat, program vaksinasi bagi lansia sudah mencapai target.

Saat ini sudah 64 ribu warga lansia di Karawang yang telah ikuti vaksinasi dosis pertama. Sedangkan yang sudah divaksin dosis kedua mencapai 36 ribu orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana mengatakan, realisasi program vaksinasi khusus untuk lansia sudah cukup bagus. Menurutnya, capaian vaksinasi lansia tersebut cukup baik.

Baca Juga:  Soal Bantuan Korban Gempa Cianjur, Herman Suherman Dituduh Tak Lalukan Ini

Baca Juga: Uu Ruzhanul Harap PTM Terbatas Tidak Jadi Klaster Baru di Lingkungan Sekolah

Baca Juga: DPRD Jabar Sebut Minimnya Alokasi Anggaran Jadi Penghambat Pertumbuhan Ekonomi

Sehingga saat ini Karawang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 atau turun dari sebelumnya yang Level 3. Hal tersebut sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 tahun 2021.

Baca Juga:  Kalaras Sajikan Kopi Wedang Late untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

“Alhamdulillah setelah pekan-pekan sebelumnya PPKM Level 3, sekarang Karawang PPKM level 2,” kata Fitra di Karawang, Selasa, 19 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, di antara faktor yang memicu turunnya Karawang ke PPKM Level 2 adalah karena progres vaksinasi untuk lansia cukup baik selama sepekan terakhir.

Baca Juga: Ada Ladang Ganja di Kebun Cabe Curug Panarana Tasikmalaya, Ternyata Pemiliknya Sopir Travel

Baca Juga: Gelombang Ketiga Covid-19 Diprediksi Terjadi Akhir 2021, Kota Bandung Aman?

Baca Juga:  Sidang Cerai Perdana Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi Tidak Nampak

Sebelumnya, Karawang terpaksa harus memberlakukan PPKM Level 3, karena target vaksinasi terhadap lansia yang tidak mencapai 40 persen.

Sekadar informasi, hingga Senin ini, sesuai dengan data Satgas Covid-19 setempat, saat ini di Karawang hanya ada dua orang pasien positif Covid-19 dan 17 orang menjalani isolasi mandiri.

“Sekarang realisasi vaksinasi untuk lansia mencapai 42,21 persen. Sehingga Karawang masuk PPKM Level 2,” tandasnya.***