• Sabtu, 27 November 2021

Dadang Supriatna Klaim Animo Masyarakat Ikut Pilkades di Kabupaten Bandung Tinggi

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 23:11 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna. (Yoy/Jabarnews)
Bupati Bandung Dadang Supriatna. (Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengklaim, masyarakat Kabupaten Bandung antusias hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya di pilkades.

Dadang Supriatna mengatakan, antusiasme masyarakat tersebut dapat terlihat dari capaian partisipasi masyarakat di sejumlah desa penyelenggara pilkades. 

Dadang Supriatna menyontohkan, pilkades di TPS 10 Desa Pameuntasan, Kecamatan Kutawaringin, capaian partisipasi masyarakat mencapai 86 persen.

Baca Juga: Kota Bandung PPKM Level 2, Kebijakan Pembukaan Taman Masih Belum Diputuskan

Capaian partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pilkades di Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang, juga mencapai 60 persen.

"Antusiasme masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya sangat luar biasa. Apalagi di Desa Buah Batu dan dua desa lainnya yang melaksanakan PAW (Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu), pemenangnya sudah keluar,” kata Dadang Supriatna, Rabu 20 Oktober 2021.

Pada pelaksanaan pilkades di Kabupaten Bandung, jajaran TNI-Polri telah menerjunkan 1.144 personel, yang terdiri dari 667 personel Polresta Bandung, 210 personel Polda Jabar, dan 267 personel dari instansi lainnya.

Baca Juga: Lagi! Pelajar di Ciamis Tewas Tenggelam, Kali Ini Terjadi di Curug Wadas Pamarican

“Alhamdulillah sejauh ini semuanya kondusif, terkendali dan aman. Insya Allah dapat menghasilkan keputusan yang sesuai dengan harapan masyarakat di desanya masing-masing,” kata Dadang Supriatna.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X