• Sabtu, 27 November 2021

Sejumlah Kemacatan di Cianjur Nol Kasus, Satgas Covid-19: Tinggal 18 Orang

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:10 WIB
Ilustrasi kasus Covid-19.  (Dodi/JabarNews)
Ilustrasi kasus Covid-19. (Dodi/JabarNews)

JABARNEWS | CIANJUR - Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur mencatat di sejumlah kecamatan sudah tidak ada kasus atau nol kasus, sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan tinggal 18 orang.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan, hal tersebut menunjukkan penurunan kasus Covid-19. Pasalnya, saat ini kasus aktif tinggal 18 orang yang menjalani isolasi mandiri dan di rumah sakit serta sebagian besar kondisinya terus membaik.

"Per hari ini, kasus aktif di Cianjur, tersisa 18 orang, mereka menjalani isolasi mandiri dan hanya beberapa orang di rumah sakit dengan gejala ringan. Harapan kami pekan ini, angka kasus aktif sudah nol," kata Yusman Faisal di Cianjur, Rabu, 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Razia Tempat Hiburan Malam di Losarang Indramayu, Perempuan Seksi Panik

Baca Juga: Dadang Supriatna Klaim Animo Masyarakat Ikut Pilkades di Kabupaten Bandung Tinggi

Dia menjelaskan, terus menurunnya kasus aktif Covid-19 di Cianjur juga terlihat dari tingkat keterisian tempat isolasi, mulai dari rumah sakit yang sudah kembali menerima pasien umum dan vila khusus yang sudah tidak ada pasien.

Menurut Yusman Faisal, untuk meningkatkan kekebalan kelompok dengan mencapai target vaksinasi 70 persen, sesuai Inmendagri, pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi agar Cianjur dapat turun ke PPKM Level 1, sehingga berbagai kelonggaran dapat dilakukan.

"Kami masih mengenjot vaksinasi di berbagai kecamatan untuk mengejar target dan mendekatkan jarak warga untuk mendapatkan vaksin. Hingga pekan ini, pencapaian vaksinasi sudah lebih dari 50 persen dengan target 1,9 juta penerima," jelasnya.

Baca Juga: Kota Bandung PPKM Level 2, Kebijakan Pembukaan Taman Masih Belum Diputuskan

Baca Juga: Lagi! Pelajar di Ciamis Tewas Tenggelam, Kali Ini Terjadi di Curug Wadas Pamarican

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X