DPRD Jabar Minta Pemprov Tingkatkan Pelayana UMKM Berbasis Perikanan

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait hasil produk UMKM bebasis perikanan.

Anggota Komisi II DPRD Jabar Faizal Hafan mengatakan, Pemprov Jabar harus memberikan dukungan penuh kepada para pelaku usaha di sektor perikanan.

Faizal Hafan menyampaikan bahwa banyaknya kepentingan untuk UMKM yang ingin produknya dapat dinikmati oleh banyak orang dan melakukan kegiatan usaha mereka secara terbuka.

Baca Juga:  Surat Anto Juhara Komara, Ingin Ambu Anne Pertahankan Budaya Sunda

Baca Juga: Ini Harapan Dedie A Rachim Soal Pelonggaran Aktivitas Ekonomi di Kota Bogor

Baca Juga: Ramalan Zodiak 25 Oktober 2021: Ada yang Akan Mengalami Kesulitan

“Betapa banyak sekali kepentingan antar UMKM yang ingin produk mereka yang berbasis perikanan perlu mendapatkan support,” kata Faizal Hafan dalam keterangan yang diterima, Senin, 25 Oktober 2021.

Baca Juga:  Dibanding Tahun Lalu, Anggaran Pemeliharaan Taman Kota Bandung Turun

“karena dengan adanya sertifikasi SNI ini bisa membuat para pelaku UMKM dapat melakukan kegiatan secara terbuka, dan bisa dinikmati oleh banyak orang,” tambahnya.

Faizal Hafan mengungkapkan bahwa Komisi II juga mendapat masukan aspirasi terkait dengan terhambatnya kegiatan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga: Kejaksaan Agung Bakal Usut Dugaan Jual Beli Perkara Oknum Jaksa di Kejati Lampung

Baca Juga:  Kakorlantas Polri Tinjau Skema Penyekatan Larangan Mudik di Wilayah Polresta Cirebon

Baca Juga: Nikmati Wifi Gratis di Depan Minimarket, Dua Orang Pemuda di Ciamis Jadi Korban Penodongan

Hambatan tersebut, sambung Faizal Hafan, biasanya terjadi di satuan pelayanan pengujian terkait sarana dan prasarana alat uji.

“Kita akan terus dorong nanti untuk hasil rapat yang tadi kita sudah lakukan, dan akan disampaikan di nota Komisi,” tandasnya.***