• Senin, 29 November 2021

Pendapatan Wilayah Kabupaten Subang Alami Peningkatan, DPRD Jabar Soroti Hal Ini

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nangolah saat kunjungan kerja ke P3D wilayah kabupaten Subang dalam rangka evaluasi kinerja mitra kerja komisi sampai dengan triwulan II Tahun 2021, Senin, 25 Oktober 2021.  (Humas DPRD Jabar)
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nangolah saat kunjungan kerja ke P3D wilayah kabupaten Subang dalam rangka evaluasi kinerja mitra kerja komisi sampai dengan triwulan II Tahun 2021, Senin, 25 Oktober 2021. (Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | SUBANG - Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nangolah mengatakan, ada kenaikan pendapatan di Wilayah Kabupaten Subang yang harus terus ditingkatkan pada periode berikutnya yaitu tahun 2022.

"Tren pendapatan disini itu bagus atau positif, mudah-mudahan dengan tren pendapatan yang positif ini bisa meningkatkan pendapatanya lagi di tahun 2022 yang akan datang," kata Sugianto Nangolah di Kabupaten Subang, Senin 25 Oktober 2021.

Sugianto Nangolah menyebut, hal lain yang menjadi sumber pendapatan di wilayah ini adalah aset potensial yang harus diberdayakan pemasukannya dengan cara bekerjasama dengan dengan pihak lainnya.

Baca Juga: Kades Petahana Banyak yang Kalah, Perombakan Perangkat Desa di Purwakarta Mulai Mencuat

Baca Juga: Begini Tips Memilih Laptop Bagi Pelajar,  Perhatikan Poinnya Agar Tidak Salah

"Disisi lain ada hal yang menarik yang disampaikan oleh Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Subang yaitu sebaiknya aset-aset yang potensial yang ada di Kantor P3D Kabupaten Subang sebaiknya diperdayakan lebih maksimal dan dijadikan pendapatan juga, aset tersebut bisa dikerjasamakan dengan pihak-pihak terkait yang membutuhkan tempat disana," ucapnya.

Menurut Sugianto Nangolah, Kabupaten Subang ini harus melakukan optimalisasi pendapatan dari sisi aset tersebut agar pendapatan nya tidak mengandalkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) saja melainkan dari aset dan tempat lain.

Baca Juga: Kisah Pilu Amin Ikhsan, Mantan Atlet Nasional Gymnastic Asal Kota Bandung

Baca Juga: Serdang Bedagai Berstatus PPKM Level 3, Darma Wijaya Ingatkan Warganya Disiplin Protokol Kesehatan

"Menurut kami itu yang harus dilakukan agar kantor P3D Kab. Subang tidak mengandalkan pendapatan dari PKB saja tapi dari aset lain atau tempat yang bisa dikerjasamakan sehingga dari sisi pendapatan bisa meningkatkan pendapatan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X