• Senin, 29 November 2021

Akselerasi Vaksinsi Covid-19, Polres Purwakarta Luncurkan Si Covling

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:50 WIB
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto saat tinjau pelaksanaan Si Covling di Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto saat tinjau pelaksanaan Si Covling di Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Upaya akselerasi vaksinasi terus dimasifkan Polres Purwakarta, dari mulai mendirikan gerai vaksinasi presisi di tiap-tiap Polsek, hingga pelayanan vaksin secara Drive Thru.

Kali ini, Polres Purwakarta meluncurkan program Si Covling (Vaksinasi Covid-19 Keliling) merupakan salah satu terobosan yang dihadirkan Polres Purwakarta penajaman vaksinasi ke desa dan perkampungan, dengan meluncurkan kendaraan vaksinasi keliling.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan, Si Covling ini, merupakan program mendekatkan proses vaksinasi Covid-19 kepada warga karena bisa berkeliling ke berbagai wilayah.

Baca Juga: Dikira Punah, Tanaman Berbahaya Bagi Serangga Ini Masih Hidup Sampai Sekarang, Ada Yang Mirip Ular Kobra

Baca Juga: Selain Lansia, Kalangan Remaja Bisa Terkena Penyakit Diabetes? Ini Kata dr. Clarin Hayes

"Sasaran wilayah vaksinasi kita saat ini lebih pada pelosok desa, dusun maupun perkampungan. Karenanya kami hadirkan kendaraan yang dapat menuju ke tempat tersebut dan nantinya tenaga kesehatan kita akan berkolaborasi dengan bidan desa, serta Bhabinkamtibmas juga Babinsa," ucap Satrio, pada Selasa 26 Oktober 2021.

Baca Juga: Kades Petahana Banyak yang Kalah, Perombakan Perangkat Desa di Purwakarta Mulai Mencuat

Baca Juga: Ramalan Zodiak 26 Oktober 2021: Ada Sedang Kesulitan dan Merasa Kecewa

Prosedur pelaksanaan vaksinasi tersebut, ia menjelaskan, setiap ketua RW maupun RT mendata warga yang belum divaksin, kemudian menghubungi bhabinkamtibmas untuk mendatangkan mobil vaksin keliling tersebut.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X