Tren Kasus Covid-19 Terus Melandai, RSHS Bandung Catat di Bawah Satu Persen

JABARNEWS | BANDUNG – Tren kasus Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung semakin melandai di bawah 1 persen.

Berdasarkan data dari RSHS Bandung per tanggal 26 Oktober 2021, pasien Covid-19 yang masih dirawat berjumlah 9 orang dari bed occupancy rate (BOR) yang disiapkan sebanyak 130.

“Jadi dari ruang tempat tidur yang kami sediakan sebanyak 130, jadi kira-kira BOR-nya sudah dibawah 1 persen atau 0,07 persen saat ini,” kata Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS Bandung dr Yana Akhmad, Sp.PD-KP kepada wartawan, Selasa, 26 Oktober 2021.

Baca Juga:  Heboh Bupati Lebak Usir Wartawan, Rupanya Ini Pemicunya

Baca Juga: Oded M Danial: Kami Ingin Perbanyak Relaksasi Semua Tempat Publik, Tapi..

Baca Juga: Hoax! 600 Pelajar China Disuntikan Vaksinasi Kosong

Oleh karena itu, dia memastikan bahwa tren kasus Covid-19 di RSHS Bandung saat ini mengalami penurunan.

Baca Juga: Apa Benar Minyak Kelapa Bisa Melancarkan Kelahiran? Begini Kata Bidan Kriwil

Baca Juga:  Dua Remaja Tewas Tenggelam di Danau Jatiluhur Purwakarta

Baca Juga: Hasil Musyawarah, Kasus Penghinaan di Asahan Berujung Damai

“Alhamdillah pada kondisi saat ini dan sebagaimana kita lihat juga secara nasional tran kasus Covid ini sudah melandai, demikian juga di Jawa Barat, Bandung, dan RSHS Hasan Sadikin,” ucapnya.

Dr Yana menjelaskan bahwa penurunan kasus Covid-19 di RSHS Bandung terjadi sejak bulan Agustus pasca lonjakan kasus Covid-19 di bulan Juni hingga Juli.

Baca Juga:  Bupati Garut Minta Masyarakat Tak Datang ke Pantai Selatan, Ada Apa?

Meski begitu, dr Yana menyampaikan bahwa saat ini di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) ada dua orang yang sedang di observasi dan diduga suspek Covid-19.

Baca Juga: Pendapatan Wilayah Kabupaten Subang Alami Peningkatan, DPRD Jabar Soroti Hal Ini

“Relatif menurun, melandai sejak bulan Agustis kemarin, yang kita tahu lonjakan yang sangat luar biasa di bulan Juni-Juli, di bulan Agustus ini ada tren menurun,” tandasnya. ***