• Sabtu, 27 November 2021

Hari Sumpah Pemuda, Ahmad Arif: Pemuda Tak Boleh Berleha-leha

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:09 WIB
Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di SMK Taruna Sakti Purwakarta. (Foto:Gin/Jabarnews)
Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di SMK Taruna Sakti Purwakarta. (Foto:Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Setiap tanggal 28 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Tujuannya ialah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah menyatukan bangsa dan menjadi pengingat bahwa sejatinya penduduk bangsa Indonesia adalah satu kesatuan, yaitu Indonesia.

"Hari Sumpah Pemuda seharusnya dimaknai dengan khidmat oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Utamanya adalah para pelajar, yang merupakan wajah bangsa di masa depan," ucap Kabid Kepemudaan di Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Ahmad Afif usai memberikan mengisi acara di SMK Taruna Sakti Purwakarta, pada Kamis 28 Oktober 2021.

Di era digitalisasi ini, kata Arif, hampir tidak ada waktu lagi bagi para pemuda khususnya pelajar untuk berleha-leha atau bermalas-malasan, mereka harus belajar segala hal terkait dengan internet dan kedalamannya dalam menghadapi kompetisi global yang sudah melewati batas ruang wilayah suatu negara.

Baca Juga: Ini Dia Bahaya Orang Tua Tidur Bersama Bayi Menurut Bidan Kriwil, Diantaranya Sebabkan Kematian Mendadak

Baca Juga: Damkar Cirebon Bentuk Relwan Kebakaran Desa, Ini Tujuannya

"Jadi sesuai tema di Hari Sumpah Pemuda ke-93 ini yakni Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. Nah untuk para pelajar ini di balik jadi tumbuh dulu kesadarannya apa yang harus mereka persiapkan dalam menghadapi tantangan yang akan dihadapi oleh mereka hari ini dan ke depan, kemudian juga mereka harus bersatu dan bangkit untuk membangun dirinya masyarakatnya dan bangsanya," ucap Arif.

Baca Juga: Jangan Makan Mie Instan Dua Porsi Sekaligus, dr. Nadia Alaydrus: Bisa Sebabkan Ini

Baca Juga: Dalam Satu Pekan, Polresta Cirebon Amankan Enam Tersangka Tindak Kejahatan

Menurutnya, penggunaan media sosial merupakan hal yang sangat umum di era sekarang. Banyak pelajar dari sekolah dasar sampai mahasiswa yang sudah menggunakan media sosial.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X