Soal Tempat Relokasi Terdampak Proyek Double Track Bogor-Sukabumi, Ini Kata Bima Arya

JABARNEWS | BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memastikan penataan wilayah relokasi warga terdampak proyek pembangunan double track Bogor-Sukabumi pada awal 2021, di Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan segera rampung.

Bima Arya meninjau lokasi relokasi, Rabu (27/10), untuk mengecek pembangunan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) yang ditargetkan selesai 31 Desember 2021.

Di tempat itu terdapat 70 KK yang membangun hunian barunya atas proyek tersebut yang dibantu Pemerintah Kota melalui uang kerohiman.

Baca Juga: Warga Tebing Tinggi Akui Monyet Liar Berkurang Sejak Perangkap Dipasang

Baca Juga:  Polres Cirebon Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras serta Narkoba

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda, Kejari Karwang Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana

Para warga yang ditemui Bima Arya mengaku senang bisa mendapatkan hunian baru dan layak.

Baca Juga: Tidur Tanpa Bra Bisa Menyebabkan Payudara Kendur? Begini Kata dr. Clarin Hayes

Baca Juga: Aturan Baru! Berikut Durasi Berlaku Tes PCR Bagi Penumpang Pesawat

“Di sini walaupun kecil tapi tempatnya nyaman. Tadi saya tanya mereka senang karena sudah punya rumah sendiri,” ujar Bima dalam rilis yang diterima, Kamis 28 Oktober 2021.

Baca Juga:  Satgas Sektor 15 Citarum Harum Pantau Langsung Normalisasi Sungai Citarum

Pemerintah Kota Bogor, kata Bima, telah meyakinkan warga terdampak bahwa hunian yang mereka dapat saat ini lebih baik dibanding hunian sebelumnya di tanah pemerintah.

Sebab, dengan perkembangan tata ruang kota termasuk proyek transportasi secara nasional, maka mau tidak mau lahan yang ada akan diinventarisir dan dibangun.

“Kalau di tempat sebelumnya kan bukan aset sendiri. Ini ditargetkan akhir Desember selesai pengerjaannya. Saya titip ke Disperumkim dan Camat untuk terus di monitor,” kata Bima.

Baca Juga: Licin Bagai Belut, Spesialis Curanmor di Purwakarta Akhirnya Dibekuk Polisi

Baca Juga:  Soal Bantuan Rumah Rusak, DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Pertanyaan Surat Keputusan Bupati Cianjur

Baca Juga: Tidur Tanpa Bra Bisa Menyebabkan Payudara Kendur? Begini Kata dr. Clarin Hayes

Di hari yang sama, Bima Arya juga meninjau pembangunan infrastruktur lain di kelurahan yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor, yakni Jembatan Cimakaci.

“Rehabilitasi jembatan aliran Sungai Cimakaci saya cek tadi berjalan lancar. Sudah hampir rampung tinggal pembatas jembatannya. Rehabilitasi jembatan ini sebagai jawaban atas peristiwa bencana banjir dan longsor yang terjadi di kawasan ini,” ungkap Bima Arya. ***