Kebakaran Toko Pupuk di Pasar Parakanmuncang Sumedang, Api Membesar Saat Hujan Deras

JABARNEWS | SUMEDANG – Kebakaran menghanguskan toko pupuk di depan Pasar Parakanmuncang, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa 9 November 2021.

Toko pupuk milik Haji Oye itu mengalami kebakaran ketika lokasi di sekitar Pasar Parakanmuncang, Sumedang, tengah turun hujan deras.

Diduga, kebakaran di sekitar Pasar Parakanmuncang itu terjadi karena hubungan arus pendek listrik. Mengingat, pemilik toko sedang tidak ada saat kebakaran terjadi.

Baca Juga:  Ini 23 Titik Gate Tol Yang Diprediksi Macet Total Selama Mudik 2022

Baca Juga: Kebakaran Timbulkan Kabut Asap di Jalanan Dayeuhkolot Bandung, Ini Penjelasannya

Baca Juga: Liburan Sebelum Seri Ketiga, Wander Luiz Habiskan Waktu Nikmati Suasana Bandung

“Pemilik toko sudah pulang, karena rumahnya di Rancaekek. Sementara tokonya tidak ada yang menjaga,” kata Zaelani, seorang warga sekitar.

Baca Juga:  Kisah Asmara Yang Unik, Dari Saling Cinta Hingga Dilaporkan Ke Polisi

Dia menduga, api mudah membesar jadi kebakaran karena banyak bahan yang mudah terbakar, seperti karbit, karung, busa, dan pupuk kimia. 

Sementara itu, Kepala UPT Damkar Tanjungsari Yudi mengatakan, pemadaman kebakaran dengan bantuan dibantu oleh petugas Damkar Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: BMKG: Kota Bandung dengan Dataran Minim Perbukitan, Potensi Terjadi Bencana Hidrometeorologi

Baca Juga:  Kesal Karena Tidak Membalas Panggilannya, Seorang Ayah Tega Aniaya Dua Anaknya

Baca Juga: Tips Fokus Bekerja di Luar Kantor, Kalian Pernah Coba?

Sebanyak 4 unit mobil damkar dikerahkan memadamkan api yang melalap toko pupuk tersebut. Petugas bahu membahu menjinakan api yang terus membesar.

Meski begitu, hujan deras turut membantu proses pemadaman kebakaran yang tak menimbulkan korban jiwa itu. “Belum dipastikan penyebabnya,” katanya.***