Tak Punya Lahan, Pemerintah Kota Bandung Tidak Bisa Bangun Fasilitas Umum di Jalan Braga

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung mengaku bahwa sangat kesulitan membangun fasilitas umum seperti toilet dan tempat sampah di Jalan Braga.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, hal tersebut dikarenan Pemerintah Kota Bandung tidak memiliki lahan di area Jalan Braga.

“Kita realistis saja, memangnya Pemerintah Kota punya lahan kosong di sana. Saya pikir setiap penjual jasa di sana pasti ada toilet untuk keperluan konsumen, itu yang harus dimaksimalkan,” kata Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Rabu 17 November 2021.

Baca Juga:  Sebanyak Ribuan Kiai dan Santri Pesantren Nahdliyin di Jabar Dukung Anies-Muhaimin

Baca Juga: Jabar Punya Tujuh Mal Pelayanan Publik, Ini Harapan Ridwan Kamil

Baca Juga: Mantan Kadispora Jabar Maju di Pencalonan Ketua KONI Bandung Barat

Ema Sumarna menjelaskan, Pem Kota Bandung sebetulnya ingin membangun beberapa fasilitas umum seperti tempat sampah dan toilet bahkan hingga tempat parkir di kawasan Braga.

Baca Juga:  Begini Cara Merawat Burung Lovebird Bagi Pemula

Hanya saja, lanjut Ema Sumarna, keterbatasan lahan yang kini masih menjadi kendala utama. “Tapi tidak ada lahannya, mau ngambil darimana,” tuturnya.

Baca Juga: Datangi Korban Banjir, Rombongan Kejari Serdang Bedagai Salurkan Paket Sembako

Baca Juga: Ribuan Pasutri di Purwakarta Belum Punya Buku Nikah, Ini Kata Bupati Anne Ratna Mustika

Menurut Ema Sumarna, tidak ada tempat sampah di sekitar Jalan Braga bukan suatu perkara sulit.

Baca Juga:  Asmawa Tosepu Minta Anak Muda di Kabupaten Bogor Perangi Narkoba

Oleh karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk pengadaan tong sampah di kawasan tersebut.

“Tong sampah mah bukan persoalan sulit, nanti kita akan dorong DLHK, asal diimbangi pertama jangan ada tangan jahil (vandalisme). Contoh seperti ada yang maling. Kan kita juga tidak bisa mengawasi 24 jam,” tandasnya.***