• Minggu, 5 Desember 2021

Tim Pidsus Kejati Jabar Geledah Kantor PT PG Rajawali II Cirebon, Sita 80 Dokumen

- Kamis, 25 November 2021 | 11:41 WIB
Petugas Tim Pidsus Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, saat penggeledahan di ruang kerja PT PG Rajawali Cirebon.  (Abdul Rohman/JabarNews)
Petugas Tim Pidsus Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, saat penggeledahan di ruang kerja PT PG Rajawali Cirebon. (Abdul Rohman/JabarNews)

JABARNEWS | CIREBON - Tim Pidsus Kejaksaan Tinggi Jawa Barat melakukan penggeledahan di kantor PT PG Rajawali II yang beralamat di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo No. 46 Kota Cirebon.

Penggeledahan tersebut terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam pengeluaran Delivery Order (DO) gula antara PT PG Rajawali II dengan PT Mentari Agung Jaya Usaha pada Tahun 2020.

Kepala Seksi Penerangan Hukum, Dodi Gazali Emil mengatakan, dalam penggeledahan tersebut tim yang diketuai Koordinator Pidsus Kejati Jabar, Dr. Raymond Ali bersama Kasi Penyidik, Daniel de Rozari dan anggota tim penyidik yang lain menyita sekitar delapan puluhan dokumen dan satu unit PC yang terkait dengan dugaan tindak pidana yang saat ini sedang disidik oleh Kejati Jabar.

Baca Juga: Ini Fungsi Kap Mesin Mobil yang Jarang Diketahui

Baca Juga: Vaksinasi di Kabupaten Ciamis Baru 59,65 Persen, Herdiat Sunarya Minta Petugas Datangi Rumah Warga

“Kejati Jawa Barat telah meningkatkan status penyelidikan terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam pengeluaran Delivery Order (DO) gula antara PT PG Rajawali II dengan PT Mentari Agung Jaya Usaha (MAJU) pada 2020 ke tingkat penyidikan," katanya, Kamis 25 November 2021.

Dijelaskan Dodi, penyidikan tersebut berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Nomor Print- 1084/M.2.1/Fd.1/10/2021 tanggal 21 Oktober 2021. Dugaan tindak pidana korupsi tersebut terjadi sekitar November hingga Desember 2020 yang diduga terjadi penyimpangan dalam Pengeluaran Delivery Order Gula di PT PG Rajawali II.

Baca Juga: Tebing Tinggi PPKM Level 1, Umar Zunaidi Ingatkan Ingatkan Warganya Patuhi Prokes

Baca Juga: Urat Mata Merah Terlihat Jelas? Awas, Bisa Jadi Karena Ini Penyebabnya

PT PG Rajawali II sendiri merupakan anak perusahaan (AP) dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang agroindustri khususnya industri gula yang berlokasi di Cirebon,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X