Anis Matta Sambangi Kampung Maranggi Purwakarta, Safari Politik?

JABARNEWS | PURWAKARTA – Walaupun pesta demokrasi seperti Pileg dan Pilpres 2024 masih lama namun pengurus partai pusat telah melakukan safari politik ke sejumlah daerah.

Lain halnya dengan Ketua Umum Parta Gelora Anis Matta bersama rombongan yang sambangi Kampung Maranggi dan pusat pembuatan kramik di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Selasa 30 November 2021.

“Ini dalam rangkaian setelah kita menanam 10 juta pohon, dan ada program lainnya adalah pemulihan ekonomi para pelaku UMKM. Kita belum ke sana (Pilpres), kita fokus dulu saja ke Pileg,” ungkapnya.

Baca Juga:  Barang Mewah Mantan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman akan Dilelang KPK, Ada Tas Mahal

Baca Juga: Desak Ridwan Kamil, Said Iqbal: Tuntutan Buruh Jabar adalah Kenaikan Upah

Baca Juga: Begini Cara Memanfaatkan Lahan Sempit Untuk Berkebun

Anis Matta menyebut pileg dan pilres tidak menjadi bagian fokus Partai Gelora saat ini, karena ada yang lebih penting yakni menyebar harapan terhadap pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Warga Yang Belum Divaksin di Kota Bandung Tersisa 1,76 Persen, Ini Kata Dinkes

Baca Juga: Aksi Unjuk Rasa Terjadi di Tol Cipularang KM 97, Jalur Arah Bandung Terhambat

Baca Juga:  Kemajuan Teknologi Meningkatkan Penemuan Vaksin Lebih Cepat

Ia menyebut, para pelaku usaha hari ini sangat penting karena mampu menyerap sebesar 60 persen produk domestik brurto di Tanah Air, dan menyerap tenaga kerja sekitar 119 juta tenaga kerja atau sekitar 96 persen dari total tenaga kerja di Indonesia.

“Jadi ini benar-benar ekonomi atau pilar utama ekonomi rakyat,” kata Anis Matta.

Dijelaskannya, adapun upaya yang dilakukan Partai Gelora dalam mendorong para pelaku UMKM adalah dengan berbagai program dan mendirikan sebuah lembaga bernama Yespener berkolaborasi dengan semua para pelaku UMKM memberikan yang mereka perlukan seperti pengetahuan, pemasaran juga dalam segi permodalan.

Baca Juga:  Takut Dimarahi Istri Karena Kalah Judi, Pria Ini Ngaku Dibegal, Polisi: Sandiwara Dramatis!

“Di Purwakarta sendiri juga sama akan membantu para pelaku usaha ini. Seperti di Cirebon kemarin menandatangani kerjasama dengan pemilik batik resmi keranjang di Bali untuk pembinaan UMKM,” ujar Anis Matta.

Anis Matta bersama rombongan mencicipi sate maranggi dan Anis Matta memuji kenikmatan makanan khas asal Purwakarta ini. Bahkan ia juga menyempatkan waktu juga mendengar keluhan para pedagang dimasa pandemi. (Gin)